Untuk memberi kemudahan kepada pembaca maka artikel ini akan saya bagi menjadi 3 bagian:
Berhubung saya menggunakan microsoft office 2010 maka contoh yang saya berikan juga menggunakan microsoft office 2010, namun tenang saja jika anda menggunakan microsoft office 2007 kurang lebih juga sama dengan yang 2010. Jadi meskipun saya menggunakan yang 2010 namun saya harapkan bagi anda yang menggunakan 2007 tetap bisa memberi password pada file anda karena caranya sama saja.
A. Memberi Password pada dile office word
Buatlah atau bukalah file microsoft office word yang sobat miliki, setelah membuat/membuka file word yang dimaksudkan silakan perhatikan gambar di bawah ini:
>> Pertama klik file yang terletak di bagian pojok kiri atas
>> Kedua pilih info seperti gambar diatas
>> Ketiga klik protect document seperti gambar diatas
Setelah selesai sampai di protect document lanjutkan dengan memperhatikan gambar di bawah ini:
>> Setelah anda klik encrypt with password maka akan ada pop up yang muncul meminta anda untuk memasukkan password yang anda inginkan (gambar kanan). Masukkanlah password yang anda inginkan kemudian klik Ok setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan ulang password anda.
>> Setelah anda klik OK berarti anda telah selesai memeri password file office anda.
Memberi password office word 2007, untuk memberi password office word 2007 sebenarnya caranya juga hampir sama dengan yang 2010. Langkah pertama silakan klik logo microsoft office yang terletak di pojok kiri atas, kemudian pilih prepare kemudian pilih encrypt document dan masukkan password anda.
B. Memberi password office excel
Untuk memberi password pada excel caranya sama dengan memberi password pada microsoft word
C. Memberi password office powerPoint
Sama halnya dengan microsoft excel caranya juga sama saat anda memberi password pada microsoft office word.
No comments:
Post a Comment