Wednesday, July 3, 2013

cara memperbarui (update) google chrome

Browser merupakan salah satu perangkat fital yang harus kita miliki untuk bisa mengakses internet. Salah satu browser yang saat ini sedang berkembang dan terkenal karena kecepatannya mampu mengalahkan browser yang lain adalah google chrome. Browser ini memang peramban web yang paling cepat di antara yang lain bahkan saya pribadi juga menggunakan browser ini.

Salah satu cara agar browser yang kita gunakan tetap cepat dan bahkan lebih cepat dari sebelumnya adalah dengan mengupdatenya. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh jika browser yang kita gunakan selalu up to date, salah satunya adalah faktor keamanan. Semakin up to date browser yang kita gunakan maka tingkat keamanan dan bug yang terdapat dalam versi sebelumnya akan semakin membaik karena di perbaiki dalam versi terbarunya.

Seseorang mungkin kebingungan karena dari dulu dia mendownload google chrome sampai sekarang belum pernah mendapati google chrome minta update. Banyak pertanyaan muncul apakah memang tidak ada versi terbaru dari google chrome atau memang kita aja yang harus mengupdatenya dengan cara manual. Sebenarnya google chrome merupakan jenis web browser canggih yang bisa mengupdate dirinya sendiri bahkan tanpa sepengetahuan pemilik komputer. Dengan kata lain saat anda sedang asyik internetan bisa saja google chrome mengupdate dirinya sendiri tanpa harus mengganggu aktivitas internet anda, canggih bukan?

Meskipun google chrome sendiri mengatakan bahwa proses update terjadi di balik layar background dan tanpa sepengetahuan pengguna namun terkadang hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi kita kalau-kalau google chrome yang selama ini kita gunakan sudah jadul dan ketinggalan zaman karena tidak pernah di update. Untuk itu untuk menjawab kekhawatiran anda tersebut kali ini saya akan membagikan tips bagaimana mengupdate google chrome dengan cara manual, ini bebarti dengan sepengetahuan dan keinginan anda sendiri. Meskipun sebenarnya besar kemungkinan google chrome yang anda gunakan sudah up todate namun tidak ada salahnya pula jika kita mengecek apakah google chrome yang anda gunakan up to date atau tidak. Berikut ini adalah cara cek versi terbaru google chrome dan cara mengupdatenya di google chrome anda:

Langkah pertama buka browser google chrome kemudian klik  (letaknya di pojok kanan atas)  setelah itu pilih about google chrome dan akan ada jendela baru yang berisi informasi mengenai versi google chrome yang sedang anda gunakan, pada saat ini pula google chrome akan mencari versi terbarunya jika memang tersedia maka akan menanyakan kepada anda apakah ingin menginstalnya atau tidak. Berikut ini adalah google chrome yang saya gunakan yang kebetulan sudah up to date:


Berhubung google chrome yang saya gunakan sudah up to date ( lihat gambar di atas ) berarti saya tidak perlu lagi mengupdatenya. Jika seandainya ternyata google chrome yang anda gunakan belum up to date maka google chrome akan meminta anda untuk mengupdatenya. Nah bagaimana mudah bukan cara mengupdate google chrome secara manual? Dengan cara ini pula anda tak perlu harus mendownload ulang google chrome, selain membutuhkan waktu yang lama juga menghabiskan kuota data internet anda. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

No comments:

Post a Comment