Sunday, March 3, 2013

menggunakan helm ink centro jet di tilang polisi

(dedi-smk.blogspot.com) Helm merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi pengendara, dengan adanya helm maka kepala kita akan terlindungi dari bahaya benturan akibat kecelakaan. Akhir-akhir ini ada kabar yang tak mengenakkan seputar helm, kabar tersebut menceritakan dilarangnya helm dengan merk Centro. Ternyata hal ini benar apa adanya karena teman saya juga sudah kena tilang gara-gara menggunakan helm ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menggunakan helm Centro masih ditilang yang saya dapatkan dari orang-orang yang telah kena tilang karena menggunakan helm tersebut:


  • Helm dengan merk Centro tidak berlabel SNI
  • Helm centro tidak ada cocor depan sehingga jika kecelakaan akan membahayakan muka
  • Uang jajan kurang (terjemahkan sendiri ya)
  • Nggak jelas larangannya
  • Polisi kurang kerjaan
Yah apapun alasannya kita anggap aja bahwa helm tersebut dilarang karena memang belum memenuhi SNI. Dan jika helm dengan merk Centro tersebut ingin tidak dilarang sudah seharusnya helm tersebut memenuhi peraturan yang ada dengan menambah cocor depan. Berfikirlah positif polisi menilang kita juga untuk kebaikan kita sendiri. Tetaplah mentaati peraturan lalu lintas dan anda akan selamat dari tilang.

2 comments:

  1. INK centro udah berlabel DOT, kelasnya diatas SNI, kalo gak tau jangan terburu-buru ambil kesimpulan, jangan selalu percaya sama polisi, polisi itu cuma gila uang

    ReplyDelete
  2. trus hanya polisi nakal yang nilang helm kayak gtu

    ReplyDelete