Thursday, March 28, 2013

cara mengembalikan file / folder yang ke hidden windows 7

File maupun folder merupakan bagian dari komputer yang sangatlah kita butuhkan. Kita punya komputer tentunya bisa kita gunakan untuk menyimpan berbagai file maupun folder yang fungsinya untuk memudahkan kita. Namun bagaimana jika file atau folder yang selama ini telah kita buat dan kita kumpulkan dengan susah payah ternyata hilang begitu saja? Bagaimana cara mengembalikan file atau folder yang telah ke hidden?

Biasanya file maupun folder bisa ke hidden karena ulah virus yang memang mengganggu kita, namun tanpa bantuan antivirus sebenarnya kita juga bisa mengembalikan file atau folder yang ke hidden tersebut. Bagaimanakah caranya? Silakan simak di bawah ini:

Pertama lakukan pencarian
Klik logo windows di pojok kiri bagian bawah kemudian ketikkan "folder" pada kolom pencarian maka akan muncul tulisan (dalam bahasan Indonesia) "ubah opsi pencarian untuk berkas dan folder" untuk lebih jelas silakan lihat gambar berikut ini:

Setelah itu akan muncul pop up windows, pada bagian tab pilih "lihat" atau dalam bahasa inggrisnya "view" seperti gambar di bawah ini kemudian pilih "tampilkan berkas, folder, dan kandar tersembunyi" kalau dalam bahasa inggrisnya terjemahkan sendiri ya.

Setelah itu klik "oke/yes" dan lihatlah seharusnya folder anda sudah kembali bisa di lihat namun tampilannya buram seperti gambar di bawah ini.
Supaya file/foldernya tidak buram seperti di ats klik kanan pada folder/file yang buram kemudian hilangkan tanda centang pada bagian "hidden" atau "tersembunyi" klik oke dan selesai. Jika anda ingin menyembunyikan file maupun folder baca caranya disini.

No comments:

Post a Comment