Saturday, March 30, 2013

virus komputer yang pertama kali dibuat diciptakan

virus symbian
Virus komputer pertama yang dibuat didunia~ Virus merupakan salah satu hal yang sangatlah tak kita sukai. Komputer merupakan salah satu sarana yang dapat memudahkan manusia dalam sarana digital.Sangat banyak manfaat yang dapat kita rasakan dengan adanya komputer, mulai dari menyimpan data, membaca data, bekerja sekaligus bermain. Banyaknya manfaat dari komputer ternyata membuat banyak orang untuk mempelajari apa saja yang dapat dilakukan komputer. Jika tujuan mempelajari untuk membuat suatu software yang dapat bermanfaat mungkin itu merupakan tujuan yang mulia, namun sebaliknya jika tujuannya hanya untuk membuat software yang merugikan yang sering kita sebut dengan virus komputer maka hal tersebut justru tindakan yang jahat dan tak seharusnya dilakukan. Berbicara mengenai virus taukah anda apa virus pertama kali yang dibuat didunia? Jika anda belum mengetahuinya anda bisa mengetahuinya sekarang, simaklah dibawah ini:

Virus pertama kali yang dibuat didunia adalah Elk Cloner, virus tersebut dinyatakan sebagai virus yang pertama kali dibuat didunia. Elk Cloner dibuat untuk menyerang sistem operasi komputer Apple II. Virus yang pertama kali dibuat ini diciptakan oleh seorang berkewarganegaraan Amerika yang bernama Skrenta. Memang pada saat itu Skrenta sering usil dan menjaili temannya dengan membagikan game dan software secara ilegal, selain itu ia juga sering menggunakan floppy disk untuk mematikan komputer maupun menampilkan kata-kata yang intinya mengejek. Ternyata hal tersebut membuatnya dibenci oleh teman-temannya, pada saat liburan musim dingin ia pun mulai berfikir bagaimana agar aksinya tidak diketahui oleh teman-temannya. Untuk pertama kalinya dia berusaha menampilkan pesan secara otomatis tanpa menggunakan floppy disk, akhirnya caranya pun berhasil dan pada saat itu pula dibuatlah virus pertama kali yang ada didunia. Virus yang ia buat masih sederhana dan hanya memiliki tujuan untuk iseng  saja, akhirnya dengan virus yang ia buat teman-temannya tak lagi menyadari bahwa hal tersebut adalah ulah dari virus buatannya. Pada saat itu sangat sulit mengembalikan komputer yang sudah seperti itu, karena mengingat saat itu belum ada anti virus (manusia juga belum mengenal virus komputer) dan masih sedikit orang yang paham sistem operasi komputer.

Jika Komputer sudah terserang virus tersebut maka secara otomatis akan memunculkan pesan yang berupa:

Elk Cloner: The program with a personality
It will get on all your disks
It will infiltrate your chips
Yes it’s Cloner!
It will stick to you like glue
It will modify RAM too
Send in the Cloner!
Perhatian: Artikel ini tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya. Blog merupakan sarana untuk bertukar informasi dan bahkan sarana untuk curhat dan menulis buku harian, saya tidak berharap anda seratus persen langsung percaya dengan konten yang berisi didalam blog karena ada banyak blog yang menulis artikelnya berdasarkan imajinasi dan opini penulisnya. Jika anda ingin membaca artikel yang lebih akurat dalam internet anda masih bisa mengunjungi wikipedia dan mencari apa yang anda butuhkan disana. Sekian terimakasih karena telah membaca.

No comments:

Post a Comment