Tuesday, March 19, 2013

cara mengetahui blog terkena virus / malware

Selamat malam sobat semua, bagaimana punya kabar? Saya berharap agar teman-teman semua di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan malam hari ini saya akan membagikan suatu tool bagaimana mengetahui website maupun blog yang kita miliki terserang virus atau tidak. Atau dengan kata lain bisa juga di katakan cara ini di gunakan untuk mengetahui apakah blog sobat bebas dari virus dan malware. Kerugian jika sebuah blog maupun website terinfeksi virus sangatlah banyak, kerugian yang paling utama adalah trafik akan menurun drastis. Mengapa bisa menurun drastis? Seiring dengan perkembangan teknologi anti virus dan browser selalu meningkatkan keamanan mereka, misalnya saja saat saya mengakses blog yang terinfeksi dengan malware maka spontan google chrome memberi peringatan seperti ini "Ups ada yang aneh, sambungan ke situs ini sudah tidak aman lagi. Jika anda melanjutkan mungkin komputer anda akan terinfeksi virus" tak sampai di situ anti virus yang saya gunakan (avast) juga mengeluarkan peringatan yang isinya seperti ini "Malware Blokir, situs dengan alamat ..... telah di ketahui sebagai situs yang menyebarkan malware" Langsung saja situs tersebut tak bisa saya akses karena di blokir oleh google chroome dan avast. Nah sekarang bagaimana cara mengetahui apakah blog kita bebas dari virus, malware mapun adware? Simak di bawah ya:


  • Langkah pertama kunjungi situs ini sobat http://www.urlvoid.com/
  • Setelah sobat kunjungi seharusnya sobat di bawa ke halaman seperti di bawah ini


  • Pada kolom yang telah di sediakan seperti gambar di atas isikan dengan alamat blog sobat, misalnya http://dedi-smk.blogspot.com
  • Setelah itu klik submit maka akan muncul hasilnya, jika hasilnya tanda centang hijau semua seperti punya saya di bawah ini berarti blog sobat aman dari virus. Namun jika salah satu atau bahkan ada banyak tanda seru merah (tanda peringatan) berarti kemungkinan ada virus atau malware di blog sobat, segera ganti template dan cek semua widget yang telah sobat pasang.


Dari hasil di atas ternyata blog saya ini bebas dari virus atau malware atau sejenisnya.

No comments:

Post a Comment