Friday, March 8, 2013

manfaat dan khasiat buah belimbing bagi kesehatan dan manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Manfaat dan khasiat buah belimbing- Buah belimbing, mungkin anda sering mendengar nama tersebut. Buah belimbing merupakan buah yang berbentuk bintang, tak heran jika anak kecil memanggilnya buah bintang. Buah belimbing memiliki cita rasa yang enak dan sangat menyegarkan, tak heran jika banyak orang yang menyukai buah ini. Tanaman belimbing sendiri merupakan salah satu tanaman yang terkenal, dari tanaman buah belimbing saja sudah memiliki khasiat yang sangat banyak. Ternyata banyaknya khasiat dari pohon belimbing juga menular ke buahnya, sehingga buah belimbing yang selama ini kita makan ternyata juga mengandung banyak manfaat atau khasiat. Untuk melihat tanaman belimbing biasanya dapat anda temui didaerah dengan iklim tropis, tanaman ini biasanya dapat anda temui di Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia, India dan Srilangka. Tunggu apa lagi apakah anda suka dengan buah belimbing? Jika anda menyukai dan sering memakannya anda harus tau apa saja manfaat yang akan anda dapatkan dari memakan buah belimbing.

Obat jerawat
Nah bagi kamu yang mukanya jerawatan nggak usah malu lagi di hadapan cewek, cukup beli buah belimbing kemudian haluskan buah tersebut hingga benar-benar halus, campurkan dengan sedikit air garam terakhir sapukan ke wajah anda dengan skala tiga kali sehari.

Obat sariawan
Wah sariawan sedang melanda pada diriku, kira-kira obat apa ya yang tepat? Dari pada bingung memilih obat mending makan aja deh tuh belimbing, karena belimbing mampu mengobati sariawan.

Mengobati penyakit demam
Demam memang menjadi penyakit yang khas. Hampir setiap orang pernah mengalami demam, untuk mengatasinya anda dapat memakan buah belimbing.

Penyembuh batuk
Nah masih berhubungan dengan demam, buah belimbing juga bermanfaat bagi penderita batuk agar cepat sembuh.

Obat sakit kepala
Jangan buru-buru membeli obat jika anda sakit, gunakanlah obat alami yang sudah pati tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk pada anda.

Sekian terimakasih telah berkinjung.

No comments:

Post a Comment