Saturday, March 2, 2013

cara menyembuhkan/menghilangkan jerawat di muka/wajah


(dedi-smk.blogspot.com) Jerawat merupakan salah satu hal yang wajar bagi manusia. Bagi cowok jerawat bukanlah suatu masalah besar karena sifat cowok memang tidak terlalu mementingkan penampilan, namun sebaliknya bagi cewek karena cewek sangat mementingkan penampilan sehingga jerawat terutama yang berada di wajah merupakan masalah besar. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir jerawat yang selama ini mengganggu penampilan anda, apa saja cara-cara tersebut mari simaklah dibawah ini. Tapi sebelumnya saya tidak menjamin akan berhasil karena keberhasilan ada di tangan Tuhan. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat yang mengganggu penampilan anda:

1. Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk merupakan salah satu dari bahan yang mampu mengangkat kotoran dari residu kulit. Tumbuk kulit jeruk halus dan campurkan dengan air hangat lalu tempelkan pada jerawat hingga beberapa menit kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini beberapa kali.

2. Lemon
Lemon juga memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran dari residu kulit. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat adalah sama dengan menggunakan kulit jeruk seperti diatas.

3. Perbanyak meminum air putih
Perbanyaklah meminum air putih untuk membantu agar jerawat anda segera sembuh dan menghilang.

4. Menghindari makanan yang mengandung kafein
Makanan yang mengandung kafein diantaranya kopi, gorengan (dan semua makanan yang berminyak), cokelat dan teh.

5. Memakan makanan sehat
Makanlah makanan sehat seperti buah dan sayuran, selain anda memenuhi makanan 4 sehat 5 sempurna dengan jalan ini juga akan membantu menghilangkan jerawat anda.

6. Menggunakan putih telur
Putih telur telah terbukti mampu mengencangkan pori-pori kulit sehingga mampu mencegah datangnya jerawat. Selain itu putih telur juga mampu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya, caranya adalah usapkan putih telur pada bagian jerawat sampai beberapa menit dan tunggu hingga kering dan bilaslah dengan air hangat. Lakukan 2 sampai tiga kali dalam setiap minggu dan InsyaAllah jerawat anda akan segera sembuh.

Obat-obat diatas adalah obat tradisional. Kita tau bahwa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia justru akan menimbulkan efek samping yang tidak kita ketahui, namun berbeda dengan obat tradisional yang tak akan menimbulkan efek samping apapun. Oke sekian, satu lagi jika anda merasa jerawat anda semakin parah segera hubungi dokter dan saya tak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada anda karena saya hanya membagikan apa yang saya ketahui saja. banyak hal yang menyebabkan metode diatas tidak berhasil, dan kemungkinan besar adalah karena kesalahan anda sendiri yang tidak menggunakan obat tradisional dengan cara yang benar.

No comments:

Post a Comment