Monday, March 11, 2013

keunggulan memilih jurusan listrik di smk

(dedi-smk.blogspot.com) Sekolah merupakan salah satu sarana penting untuk membawa bangsa ini menjadi negara yang maju. Dengan sekolah kita dapat mendapatkan berbagai ilmu yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan sekolah namun sayangnya biaya sekolah yang mahal mendorong masyarakat untuk enggan menyekolahkan anak mereka dengan alasan tak kuat membayar.
sumbe: flickr.com/photos/lydiashiningbrightly/3320166192/sizes/n/in/photostream/
Namun jangan kecil hati bagi anda yang tak memiliki banyak biaya untuk menyekolahkan anak anda, karena saat ini sudah banyak smk yang bertebaran di Indonesia. Dengan adanya smk anak anda akan langsung bisa bekerja seusai lulus nanti. Ada kalanya saat anda ingin menyekolahkan anak anda di smk pasti anak anda akan bingung memilih jurusan apa. untuk itu kali ini saya menyarankan untuk memilih jurusan listrik. Berikut ini adalah beberapa kelebihan memilih jurusan listrik.

1. Listrik digunakan semua orang
Listrik digunakan oleh hampir semua orang, hal ini akan membuat tingkat kebutuhan teknisi listrik menjadi tinggi. Sebagai contoh jika ada listrik yang mati di suatu rumah maka hal pertama yang akan dilakukan pemilik rumah adalah mencari teknisi listrik.

2. Listrik = elektronika
Jika anda mengambil jurusan listrik maka anda juga akan diajari mengenai dioda, resistor, kapasitor, transistor dan sebagainya. Anda juga akan diajari cara membuat lampu otomatis menggunakan sensor layaknya jurusan elektronika.

3. Dibutuhkan banyak pabrik
Apakah anda pernah melihat pabrik yang tak menggunakan listrik? Saya rasa anda tak akan melihatnya, ini merupakan nilai khusus tersendiri bagi jurusan listrik mengingat pabrik apapun itu entah pabrik otomotif, tekstil, pakaian, makanan, pokoknya semuanya menggunakan listrik dan membutuhkan teknisi listrik.

Semua pilihan ada ditangan anda, saya hanya memberikan sedikit saran untuk anda. Bila anda merasa terbantu dengan artikel ini saya akan sangat merasa senang bila anda menyebarkannya dengan mencantumkan link sumber aktif yang menuju ke artikel ini.

No comments:

Post a Comment