Thursday, March 21, 2013

tips menghemat baterai HP android

Selamat sore sobat, saya berdoa semoga kalian semua selalu dalam keadaan baik dan begitupun dengan hati yang tenang.Dalam kesempatan pada sore hari ini saya ingin membagikan tips mengenai menghemat baterai HP android. Sebelumnya saya jelaskan dulu bahwa ini merupakan tips dari saya jadi jangan pada protes jika : Tidak sesuai keinginan, tidak berhasil, tidak bermutu, tidak membantu, tidak bekerja dan lain-lain.

Tips dari saya agar baterai HP android anda lebih awet:
1. Redupkan kecerahan layar
Kecerahan layar mnggunakan lampu bukan? Kalau lampu yang dayanya besar pasti akan lebih terang sedangkan lampu yang dayanya rendah akan lebih redup. Jika kalian meredupkan kecerahan layar android maka lampu akan redup dan daya yang di gunakan juga semakin sedikit.

2. Atur agar mengunci secar otomatis dan secepatnya
Saat HP sedang tidak di gunakan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk masuk dalam mode penguncian. Nah cobalah atur agar HP anda dengan cepwta mengunci saat tidak di gunkan. Biasanya secara default saat tidak di gunakan HP membutuhkan waktu 30 detik untuk meredupkan tampilan kemudian 30 detik kemudian tampilan akan mati dan tombol di kunci.

3. Matikan fitur getar jika tidak terlalu di perlukan
Kalau memang tidak terlalu penting adanya getar dalam HP saat ada sms maupun telefon sebaiknya di matikan saja. Selain membuat HP lebih efektif juga akan lebih menghemat baterai anda.

4. Ini ulang sampai penuh
Usahakan saat mengisi ulang sampai penuh dan saat mulai mengisi ulang usahakan pula saat baterai benar-benar dalam keadaan lemah dan minta untuk di isi ulang. Hal ini akan membantu menjaga keawetan baterai dan membuatnya lebih tahan lama. Dalam baterai pasti ada keterangannya kan bisa di isi ulang berapa kali? Misalnya ada keterangan bisa di isi ulang sebanyak 10.000 kali, menurut guru saya maksudnya baterai tersebut dapat di sambungkan ke sumber tegangan sebanyak 10.000 kali. Jika anda melakukan pengisian ulang dan belum sampai penuh sudah di copot, kemudian di lnjutkan lagi hal itu sudah di hitung 2 kali.

5. Matikan perangkat tambahan saat tidak digunakan
Perangkat tambahan disini yang saya maksud adalah GPRS, GPS, Bluetooth, dan lain-lain. Kebiasaan biasanya kita sering lupa untuk mematikan fitur tersebut setelah tidak di gunakan. Terutama bluetooth, saat telah selesai mengirim file kita sering kelupaan untuk mematikannya.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment