Monday, March 11, 2013

trafik turun saya merasa senang

Assalamualaikum
biasanya jam segini udah dapat 1000 lebih

Selamat pagi sobat semuanya, bagi yang beragama islam silakan jawab salam saya di atas namun bagi yang non islam saya ucapkan selamat pagi. Di hari yang cerah ini saya sangat merasa senang karena trafik blog saya turun drastis bahkan sampai 85%. Loh mengapa trafik turun saya kok justru senang? Jadi ceritanya begini sobat, waktu itu tarfik saya 4000UV perhari setelah saya melakukan sesuatu ke blog saya sekarang tarfik di bawah 1000 perhari (hanya 300 perhari).

Apa yang membuat trafik blog ini di atas 4000 perhari (padahal baru berumur 3 bulan)?
Salah satu penyebabnya adalah adanya 2 artikel populer yang menjadi pilar trafik tersebut, sayangnya artikel tersebut merupakan artikel penipuan. Dulu saya dan teman saya memiliki pemikiran bagaimana menjebak orang yang suka mengakses situs p*rn*. Saya buatlah artikel dengan judul "kumpulan video p*r*no" namun isinya justru memberi saran bahwa dampak negatif dari menonton hal yang seperti itu sangatlah banyak. Pada awalnya tujuannya hanya murni untuk itu, namun tanpa saya ketahui ternyata artikel tersebut justru menjadi artikel populer di blog ini al hasil trafik meningkat tajam. Suatu hari ada seseorang "anonymus" berkomentar di artikel tersebut isinya seperti ini "wah artikel ini nyari trafik, bisa membuat rate blog ini turun bahkan bisa di anggap blog p*rn* oleh mesin pencari" dalam komentar tersebut akhirnya saya menyadari bahwa artikel tersebut memang merugikan blog ini akhirnya saya hapus bersamaan dengan 7 artikel populer lainnya yang sejenis.

Yang membuat trafik sekarang di bawah 1000?
  1. Hal yang membuat trafik sekarang turun drastis dari 4000 menjadi di bawah 1000 adalah:
  2. Dihapusnya 7 artikel pilar blog ini
  3. Dihapusnya pula artikel pilar tersebut dari mesin pencari melalui webmaster
  4. Histats saya atur agar hanya menghitung trafik pengguna PC
Sebelumnya histats menghitung semua trafik baik yang menggunakan PC maupun mobile, namun sekarang untuk membuat blog ini lebih profesional saya memutuskan untuk tidak menghitung trafik yang berasal dari mobile menggunakan histats. Meskipun demikian namun trafik mobile juga masih di hitung namun tidak menggunakan histtas.

Sekarang trafik sedikit namun saya bangga dan senang karena blog saya sekarang bebas dari artikel penipuan dan juga terlihat lebih profesional (menurut saya sih).

Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment