Monday, March 11, 2013

pengertian perbedaan website dengan blog

(dedi-smk.blogspot.com) Blog dan website merupakan dua sahabat yang sangat erat kaitanya dengan dunia internet. Bayangkan saja jika internet tak ada blog maupun website, lantas apa yang akan anda dapatkan dari internet? ya tentunya internet akan terasa hambar dan tak menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali orang yang belum mengerti mengenai perbedaan blog dan website untuk itu kali ini saya akan mencoba menjelaskan kepada anda.

Blog
Blog adalah singkatan dari web log, merupakan bentuk aplikasi yang berupa tulisan yang dimuat kedalam posting pada sebuah halaman yang pada website seperti umumnya. Menggunakan blog tak sebebas jika kita menggunakan suatu website, dengan blog kita tak dapat mengupload file namun dengan website kita dapat mengupload file ke server kita sendiri. Blog pada awalnya diperkenalkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh praylap sebelum pada akhirnya kini telah dibeli oleh google sehingga kini blogger menjadi miliki google dan tentu saja perkembangan fitur berkembang pesat. Fungsi dari sebuah blog sangat beragam, mulai dari catatan harian, informasi hingga sebagai tempat untuk bekerja dan menghasilkan uang.

Website
Sebuah website biasanya diawali dengan www (world wideweb) dan diakhiri dengan domein top level (.com .org .co.id dll) kebanyakan dri domein yang dipakai oleh website adalah dot.com. jika website menggunakan www maka sebaliknya suatu blog tidak menggunakan www, sebagai contoh blog ini dedi-smk.blogspot.com jika suatu saat diganti menggunakan domain top level maka akan menjadi www.dedi-smk.com. Penggunaan website sangatlah luas, bisa digunakan sebagai situs pribadi, situs perusahaan dan situs yang menghasilkan uang seperti facebook dan google. Website fiturnya lebih lengkap dibandingkan google, hal ini ajar karena untuk memiliki sebuah website kita harus membayar sejumlah uang untuk membeli domain.

Semoga perbedaan antara blog dan website ini bermanfaat bagi anda yang membuka dan membaca artikel ini, jangan lupa tolong aminkan agar blog ini sukses tanpa halangan.

No comments:

Post a Comment