Tuesday, March 19, 2013

tips cara cepat PD (pede) kilat dalam hitungan detik

cara pede dengan cepat- PD (dibaca pede) merupakan istilah lain dari percaya diri. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan pede kita, namun kebanyakan orang tak tau dan seolah tak mau tau. Rasa pede sangat dibutuhkan terutama jika anda memiliki pekerjaan atau kegiatan yang membutuhkan anda untuk berbicara didepan umum. Nggak hanya menyangkut pekerjaan yang menuntut anda untuk tetap tampil pede bahkan disekolah pun anda juga dituntut untuk pede oleh guru, contohnya saja saat anda harus maju kedepan kelas dan dituntut untuk pidato, apa yang akan anda lakukan jika anda tidak memiliki rasa percaya diri? tentunya anda hanya akan diam dan berbicara patah-patah, nah untuk itu kali ini saya akan membagikan tips bagaimana menjadi pede dalam hitungan detik buat anda:

sumber: flickr.com/photos/adisetiawan/2878621499/sizes/m/in/photostream/
cara pede dalam hitungan detik:
1. Tatap mata lawan bicara
Ya ini merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan, mulai sekarang jangan memandang langit-langit lagi tapi pandang deh tuh lawan bicara, terlebih jika lawan bicara anda cantik dan seksi siapa tau bisa anda bawa pulang nantinya.

2. Tersenyum
Ingat ya tersenyum tak berarti tertawa, jangan sampai anda tertawa sendiri didepan umum nanti bisa dianggap orang nggak waras disana. Intinya setelah anda menatap lawan bicara anda yang cantik dan seksi tadi cobalah tersenyum kepadanya, jangan lebar-lebar ya.

3. Optimis
kebanyakan dari kita memiliki perasaan negatif seperti "aku tak mampu, aku gugup, aku jelek, aku tak cakep, penampilanku jelek, aku tak gaul, aku tak bisa, dan masih banyak lagi". Mulai sekarang lawan perasaan tersebut dan ingatah bahwa semua orang sama dengan anda, mereka juga tak mampu, mereka juga jelek, mereka juga tak cakep, dan yang paling penting anda harus bisa lebih baik dari orang yang terbaik.

4. Bicara dengan sela
Sobat, ini penting banget saat berbicara didepan umum. Ketika anda berbicara didepan umum semua mata baik mata dari orang cantik maupun tidak cantik tertuju pada anda, pada saat itulah semua pembicaraan anda didengar oleh orang. Usahakan memberi sela dalam bicara dan sejenak berfikir apa yang ingin anda bicarakan selanjutnya, jangan asal bicara karena bisa fatal akibatnya.

5. Berdoa
Ini merupakan bagian terpenting dari semua cara diatas, berdoalah pada Allah dan minta agar dilapangkan dada, dimudahkan urusan, dan supaya dilepaskan kekakuan dalam lidah agar mereka mengerti perkataanmu.

"Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah segala kekakuan dalam lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

Materi referensi: buletin SMKN1MGL

No comments:

Post a Comment