Thursday, March 7, 2013

manfaat buah anggur untuk kesehatan dan manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Buah anggur merupakan salah satu buah yang sangat disukai warga Indonesia. Rasanya yang manis dan segar merupakan cita rasa tersendiri dari buah ini. Buah anggur menurut saya termasuk buah yang harganya lumayan mahal jika dibandingkan dengan buah yang lain seperti apel dan jeruk. Selain rasanya yang manis dan menyegarkan buah anggur ternyata mengandung manfaat yang sangat bermanfaat bagi manusia, apa saja manfaat itu mati simak dibawah ini:



Sumber vitamin
Ternyata buah anggur memiliki kandungan vitamin yang bermacam-macam. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah anggur diantaranya vitamin A, vitamin C, dan B6.

Sumber Mineral
Selain mengandung vitamin yang saya jelaskan diatas ternyata buah anggur juga mengandung khasiat yang lain, khasiat tersebut adalah mengandung mineral. Kandungan mineral yang terdapat dalam buah anggur diantaranya: potassium, calcium, phosphorus, iron, magnesium dan selenium.

Mengatasi sembelit
Buah anggur sangatlah cocok untuk mengatasi sembelit anda. Jangan khawatir bila anda saat ini susah membuang air besar, karena dengan mengkomsumsi buah anggur ternyata dapat mengurangi atau bahkan menyembuhkan sembelit yang anda derita.

Kecapekan
jika anda merasa capek dan ingin segera terisi kembali maka minumlah jus anggur. Jus anggur akan memberi anda energi dengan cara instan dan cepat.

gangguan pada ginjal
Buah anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal sehingga mampu mengurangi tekanan pada ginjal.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment