Wednesday, March 27, 2013

contoh kata pengantar yang baik

Contoh kata pengantar, dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai contoh kata pengantar yang baik. Kata pengantar memang sering di butuhkan terutama untuk sebuah buku atau modul dalam sekolah-sekolah. Nah berikut ini adalah contoh kata pengantar "buku cara beternak":

Kata Pengantar

Puji dan syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat serta hidayahnya sehingga kami dapat selesai menyusun buku ini. Seiring dengan tuntutan masyarakat akan pentingnya informasi dan ilmu pendidikan menjadi tujuan utama buku ini kami buat. Tujuan di buatnya Buku ini selain sebagai modal kami untuk mengembangkan edisi buku yang berikutnya juga sebagai sumber ilmu lain yang dapat masyarakat dapatkan dengan buku ini. Di dalam buku ini berisi segala aspek yang berkaitan dengan tata cara beternak yang baik, mulai dari menyediakan tempat hingga masa-masa panen. 

Pada dasarnya penyusunan buku ini juga sebagai wacana bagi kami untuk tetap selalu belajar dan selalu untuk memandang kedepan bahwa selalu ada jalan untuk mencapai sukses, salah satunya dengan cara beternak. 

Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih karena tanpa bantuan dari berbagai pihak mungkin kami tak akan mampu menyelesaikan buku ini. Kedepan, semoga buku tentang tata cara beternak ini bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjadi acuan bagi masyarakat dalam mengembangkan bisnis ternak mereka. 

Tak ada manusia yang sempurna begitupun dengan ciptaannya, buku ini memang buatan manusia yang sudah pasti di dalamnya memuat berbagai macam kesalahan, untuk itu segala macam kesalahan dalam buku ini kami memohon maaf atasnya. Tidak ada gading yang tak retak, kami menerima semua komentar, kritik, saran dan pesan-pesan yang dapat membangun kami untuk lebih baik dalam mengeluarkan edisi buku yang berikutnya.



Nah bagaimana sobat dengan contoh kata pengantarnya? Mudah bukan membuat kata pengantar? yang paling penting gunakan bahasa yang sopan dan jangan menyinggung perasaan orang lain. Jelaskan tujuan dan isi buku yang sobat buat karena kata pengantar fungsinya untuk mengantarkan buku kepada pembaca. Sekian dan terimakasih karena telah bersedia untuk membaca artikel singkat ini, saya juga memohon maaf jika banyak salah atas artikel ini.

No comments:

Post a Comment