Thursday, March 28, 2013

manfaat mentimun bagi kesehatan dan manusia

sayur mentimun
Manfaat sayur ketimun bagi kesehatan dan manusia~ Mentimun merupakan salah satu sayuran yang masih termasuk dalam keluarga labu. Dahulu saya bingung menentukan apakah mentimun (ketimun) termasuk buah atau sayuran, namun sekarang akhirnya saya dapat mengetahui bahwa ternyata ketimun adalah termasuk sayuran. Ketimun banyak dan mudah kita jumpai di Indonesia, harganyapun juga murah. Biasanya anda akan menjumpai sayur ketimun saat anda membeli nasi goreng ataupun rujak. Tanpa disadari ternyata ketimun memiliki banyak manfaat bagi kita, apa saja manfaat mentimun tersebut? berikut ini adalah manfaat sayur mentimun bagi manusia dan kesehatan manusia:

1. Menghilangkan jerawat
Ini cocok buat anda yang sedang merasa kurang pede karena mukanya jerawatan.  Gunakanlah mentimun, caranya dengan mengiris mentimun tipis-tipis sehingga berbentuk seperti lingkaran dan gosoklah pada kulit yang berjerawat. Lakukanlah setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal

2. Mengurangi dehidrasi
Taukah anda apa dehidrasi itu? Dehidrasi adalah saat kita kekurangan air (cairan). Ternyata akibat dari dehidrasi bisa fatal yakni kematian. Saat anda mengalami dehidrasi kulit tangan bisa sampai lengket dengan daging, apa bila anda dibawa ke dokter maka jalan satu-satunya adalah melalui impus. Namun ternyata impus tidak bisa dilakukan karena akibat dehidrasi yang parah mengakibatkan kulit anda lengket dengan daging, hal tersebut menimbulkan impus tak bisa masuk ke tubuh anda hingga akhirnya menimbulkan kematian. Untuk itu jika anda merasa kehausan dan dehidrasi sedangkan disekitar anda tak ada air untuk diminum, jika anda menjumpai buah mentimun ada dapat menggunakannya untuk mengurangi dehidrasi dan kehausan tadi. kandungan cairan dalam mentimun sangatlah banyak dan bernutrisi.

3. Mengeluarkan racun
Mengkomsumsi buah mentimun akan membantu anda untuk mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh anda. Racun-racun tersebut biasanya masuk melalui makanan yang setiap hari anda makan.

4. Obat sariawan
Ternyata mentimun juga dapat membantu anda untuk menyembuhkan penyakit sariawan. Cara menggunakan mentimun sebagai obat sariawan sangatlah mudah, yakni dengan mengkomsumsinya setiap hari atau secara rutin.

Sayur mentimun merupakan sayur yang sangat mudah untuk didapatkan. Mulai sekarang mulailah mencintai produk hasil bumi negeri ini, jangan lagi menyukai gaya hidup yang senang memakai produk hasil bumi negara lain. Jika kita sendiri tak menyukai produk negeri ini maka selamanya kita akan tertinggal dan selamanya pula kita hanya akan bisa meminta belas kasihan terhadap negara lain. Mentimun merupakan salah satu sayuran yang dapat anda dapatkan di negeri Indonesia, anda tak perlu repot-repot pergi ke luar negeri dengan alasan mendapatkan sayur yang higienis dan bersih.

No comments:

Post a Comment