Thursday, March 21, 2013

cara menghilangkan garis merah dibawah kata pada microsoft office word (MS word) 2007 dan 2010

cara menghilangkan garis bawah merah dan hijau pada microsoft office word (ms word)- Microsoft word merupakan software perangkat lunak yang berfungsi sebagai pengolah kata pada komputer. Saat kita mengetik tak jarang kita menjumpai ada garis merah ataupun hijau yang berada dibawah kata yang kita ketik, sebenarnya garis merah atau hijau itu merupakan fungsi dari microsoft word yang bisa jadi membantu kita. Garis merah tersebut akan muncul yang menandakan bahwa kata yang kita ketik tidak ada dalam database microsoft yang berbahasa inggris, jadi jika kita mengetik suatu dokumen yang berbahasa Indonesia maka tentu saja akan ada banyak garis merah yang timbul. Garis tersebut cukup mengganggu kita yang tak pernah ngetik dengan bahasa inggris, untuk itu garis merah tersebut perlu dihilangkan. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menghilangkan garis merah tersebut? Oke berikut ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan garis merah dan hijau dibawah atau yang diketik pada microsoft office word, silahkan simak baik-baik.

Pertama bukalah program microsoft office word, baik yang 2007 maupun yang 2010 semuanya sama saja.
Kedua klik file kemudian pilih option dan pilih proofing, kemudian ikuti langkah berikut:
Hilangkan tanda ceklis pada kata yang saya kasih tanda merah diatas, ada dua dan hilangkan tanda ceklis keduanya, Setelah itu klik ok, atau save. Perhatikan hasilnya seperti dibawah ini:

sebelum
Sebelum diatur banyak kata yang diberi garis bawah merah, setelah kamu melakukan cara seperti diatas maka seharysya akan berubah menjadi seperti dibawah ini:
sesudah
Perhatikanlah sesuduah melalui cara diatas maka sekarang kata  yang kita ketik sudah tidak bergaris merah maupun bergaris hijau lagi, Jika suatu saat kamu butuh agar garis tersebut bisa muncul kembali maka kamu hanya perlu melakukan hal yang sama dengan hal diatas yakni mengembalikan kedua tanda ceklis yang telah dihilangkan sebelumnya. Demikianlah semoga bermanfaat bagi anda yang membaca ini, satu lagi jika anda menyukai artikel ini bisa dibagikan ulang ke blog anda dengan syarat menyertakan link sumber aktif yang menuju artikel pada blog ini.





No comments:

Post a Comment