Friday, February 1, 2013

5 bank paling tua di dunia

(dedi-smk.blogspot.com) Bank merupakan lembaga penyimpanan uang yang tak bisa lepas dengan kehidupan kita. banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari adanya bank, meskipun kita tidak yakin apakah bunga bank itu halal namun sebenarnya banyak manfaat yang dapat kita peroleh dengan adanya bank. dengan kata lain kita bisa mengambil keuntungan dari adanya bank dan meninggalkan kerugian yang diakibatkan oleh adanya bank. bank sudah ada sejak dahulu, bahkan beberapa bangunan bank tua yang ada di zaman dahulu masih ada sampai sekarang. Inilah daftar bank tertua yang ada didunia:
sumber foto: eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/03/5-bank-tertua-di-dunia.html



1.  Bank of Ney york
bank yang di dirikan pada tahun 1784 ini merupakan salah satu bank tertua yang pernah ada didunia, dari namanya saja jelas sekali bahwa bank ini berada di newyork.

2. Bank of scotland
Bank yang didirikan pada tahun 1695 ini berada di scotlandia dan menjadi salah satu bank yang tertua didunia. Memang dari nama bank ini juga menamakan daerah bank tersebut berada.

3. C. hoare & co
Berbeda dengan bank diatasnya yang menamakan dengan daerah dia berada bank ini justru diberi nama dengan nama yang aneh. Saya sendiri juga tidak tau mengapa bank ini diberi nama dengan seperti ini. Bank ini didirikan pada tahun 1672 di london, inggris.

4. Berenberg bank
Bank ini sama seperti bank C. hoare & co yang namanya menurut saya aneh. Meskipun namanya aneh namun bank ini juga termasuk bank tertua didunia, bank yang didirikan pada tahun 1590 ini berada di jerman.

5. Banca monte dei paschi di siena
sungguh nama yang panjang dan sulit untuk dibaca, bank ini merupakan bank tertua didunia. bank ini didirikan pada tahun 1472 di siena, Italia.

Oke semoga bermanfaat bagi anda yang membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment