Wednesday, February 27, 2013

manfaat tahu untuk kesehatan dan manusia

(dedi-smk.blogspot.com) Tahu merupakan salah satu makanan enak yang murah. Meskipun tahu murah namun ada juga yang gengsi untuk memakannya, terutama mereka orang-orang kaya. Banyak sekali manfaat yang dapa diperoleh dengan mengkomsumsi tahu, mulai dari kandungan protein yang terkandung dalam tahu yang mampu menjauhkan kita dari segala macam penyakit berbahaya. Tahu dibuat dengan mengentalkan sari kedelai, mungkin sari kedelai inilah yang membuat tahu kaya dengan manfaat terutama bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan mengkomsumsi tahu:

1. Menurunkan berat badan
Nah ini terutama bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan, tak perlu lagi mengikuti program penurunan berat bada yang mahal dan menyiksa cukup mengkomsumsi tahu yang ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Tahi tinggi protein sehingga tidak akan cepat membuat perut anda merasa lapar.

2. Menurunkan kadar kolestrol
Ini dia selain harganya yang murah teryata tahu juga mempunyai manfaat yang bayak. Banyak makanan yang dapat meningkatkan kadar kolestrol anda, namun tidak untuk tahu karena tahu merupakan salah satu makanan yang bebas dari kadar kolestrol.

3. Mencegah penyakit jantung
Sebuah penelitian yang dilakukan menyimpulkan bahwa menkomsumsi protein kedelai yang terdapat dalam tahu dapat menurunkan angka kolestrol jahat tanpa mengurangi kolestrol baik dalam tubuh. Hal ini baik bagi jantung anda, resiko penyakit jantung akan berkurang.

Itulah beberapa manfaat dari tahu, tentunya manfaat tersebut tidak akan langsung anda rasakan tanpa mengkomsumsinya secara rutin setia hari. Selamat hidup sehat.

No comments:

Post a Comment