Wednesday, February 20, 2013

daftar negara dengan koneksi internet tercepat didunia

(dedi-smk.blogspot.com) Internet merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia modern. dengan adanya internet semua menjadi mudah, mulai dari bertukar informasi hingga berbelanja secara online. Perkembangan internet yang sangat pesat ternyata diiringi pula dengan tingkat penggunaan internet yang seharusnya tidak dilakukan, pelanggaran yang dilakukan biasanya dengan menyebarkan berbagi video maupun gambar tidak senonoh di internet. Kembali kepada judul artikel ini yakni negara dengan koneksi internet tercepat didunia. Internet yang cepat, stabil dan tentunya murah tentu menjadi dambaan bagi setiap masyarakat. Menurut anda apakah internet di Indonesia sudah cepat? Jawabnya belum. Lalu apakah sudah murah? Jawabnya mahal. Terakhir apakah sudah stabil? Jawabnya tidak. Memang miris kita yang seharusnya menjadi negara kaya justru menjadi negara miskin yang dengan Malaysia saja kita kalah. Meskipun demikian kita patut untuk bersyukur, berikut ini adalah daftar negara dengan koneksi internet paling cepat di dunia:

1. Korea selatan
Kecepatan rata-rata 12 Mbps. Anda mungkin bertanya bukankah smartfren evdo revisi B sudah mencapai 13,7 Mbps di indonesia? Jawabannya memang benar, tapi 13,7 Mbps itu adalah kecepatan maksimal dan bukan kecepatan rata-rata. Kecepatan rata-rata di Indonesia kurang dari 1 Mbps, atau mungkin bisa lebih sedikit. Rencananya di awal tahun 2013 ini pemerintah korea selatan akan menaikkan koneksi internet menjadi 1Gbps, kapan ya koneksi internet secepat ini?

2. Firlandia
Negara firlandia merupakan negara pertama yang memberikan hukum hak akses internet kepada warganya, masyarakat dijamin akan mendapatkan koneksi internet yang cepat dari pemerintah. Tak hanya sampai disitu rencananya pemerintah masih akan menaikkan koneksi internet lagi sebesar 100 Mbps pada 2015 nanti.

3. Swedia
Negara swedia tercatat memiliki kecepatan internet rata-rata mencapai dua kali lipat dari kecepatan internet di Amerika, meskipun memiliki kecepatan internet jauh lebih cepat namun harga internet di Swedia justru lebih murah dibandingkan di Amerika.

4. Jepang
Negara dengan sebutan internet paling murah di dunia. Namun jangan salah meskipun koneksi internet jepang jauh berkali-kali lipat lebih murah dari koneksi internet di Indonesia namun untuk urusan koneksi jauh berkali-kali lipat lebih cepat dibanding Indonesia.

5. Perancis
Selain Firlandia Perancis juga memberikan hak akses internet kepada warganya. Al hasil semua warga perancis di jamin mendapat koneksi internet yang cepat oleh pemerintah. Selain cepat internet di perancis juga relatif terjangkau dan yang paling pasti adalah murah.

Kecepatan internet akan membuat kita semakin sukses dan mampu melihat dunia luar, namun anda juga harus tau bahwa semakin cepat internet maka akan semakin cepat pula anak anda (atau bahkan anda) memperoleh dampak negatif dari internet. Sebagai contoh jika sebelumnya situs porno tidak banyak dibuka di Indonesia karena akses internet mahal, maka jika suatu saat internet menjadi murah al-hasil akan banyak sekali warga yang terkena dampak negatifnya. Semua tergantung bagaimana kita menyikapinya, jika kita bertindak bijak maka internet akan membawa kita menuju sukses namun jika kita bertindak bodoh maka internet akan menjerumuskan kita.

No comments:

Post a Comment