Saturday, February 23, 2013

manfaat kencing sambil jongkok

(dedi-smk.blogspot.com) Kencing merupakan kebiasaan manusia yang tak dapat ditinggalkan karena jika hal itu ditinggalkan maka dapat menyebabkan sakit dan bisa juga sampai kematian. Tak bisa dipungkiri dalam kehidupan kita terutama yang laki-laki sering kali melakukan kencing dengan cara berdiri, kalau wanita sih biasanya jongkok.  Didalam ajaran agama islam sendiri telah diatur agar kita kencing dengan jongkok, kita harus yakin bahwa semua yang diperintahkan oleh agama pasti ada manfaatnya buat kita. Jauh sebelum penelitian dilakukan masyarakat islam jaman dahulu sudah melakukan kencing dengan jongkok, dan pada era modern akhir-akhir ini barulah diketahui bahwa ternyata ada manfaat yang terkandung dari kencing sambil jongkok. Subhanallah maha suci Allah ternyata tak ada yang sia-sia dari perintahnya. Tanpa berpanjang lebar inilah manfaat dari kencing sambil jongkok:

Kandung kemih menjadi bersih
Suatu kita kencing dengan jongkok air kencing akan keluar dengan sendirinya tanpa dipaksa, selain itu pada saat jongkok maka kandung kemih kan tertekan sehingga membuat air kencing yang terkandung didalamnya menjadi bersih. Akibatnya kita akan merasa lega dan benar-benar puas, bandingkan dengan kencing berdiri pasti kita akan merasa bahwa masih ada sesuatu didalam kandung kemih kita.

Terhindar dari batu kandung kemih
Jika kita sering kencing dengan jongkok air seni (air kencing) dalam kandung kemih akan selalu terbuang dengan tuntas (bersih) tidak seperti saat buang air kecil dengan berdiri yang masih menyisakan air seni dalam kandung kemih. Air seni yang masih tersimpan akan mengakibatkan Batu kandung kemih.

No comments:

Post a Comment