Sunday, January 27, 2013

5 binatang ikan tercepat di air

(dedi-smk.blogspot.com) Binatang merupakan spesies penting dalam kehidupan manusia, tanpa adanya binatang manusia tidak akan merasakan yang namanya daging. Binatang sendiri ada yang berasal dari daratan dan ada pula yang berasal dari lautan, masing-masing dari mereka memiliki kelebihan masing-masing. Berikut ini kita akan membahas kelebihan binatang laut, apa aja kelebihannya? Berikut adalah binatang tercepat yang berada di air:

1. Sailfish

Selain mamun berlari dengan sangat cepat ikan ini ternyata juga menjadi ikan faforit para pemancing profesional. Tidak hanya larinya yang sangat cepat namun perkembangan ikan ini juga sangatlah cepat, percaya atau tidak setelah 36 jam bertelur telur-telur tersebut akan segera menetas. Dengan kecepatan berlari mencapai 110km/jam bahkan sepeda motor 100cc pun kalah dengan kecepatan ikan ini.

2.  Marlin

Kecepatan berlari dari ikan ini masih bisa dikalahkan oleh ikan sailfish sehingga menempatkan ikan ini pada posisi kedua ikan tercepat dalam air. Kecepatan ikan berlari mencapai 80 km/jam. Jujur saya sendiri merasa takut saat memacu kendaraan mencapai angka diatas 60km/jam, namun ternyata hal tersebut bukanlah menjadi masalah bagi ikan ini.

3.  Wahoo

Kecepatan ikan ini mencapai 78 km/jam itu berarti kecepatannya hanya terpaut angka 2km/jam saja dengan ikan yang berada diatasnya. Meskipun demikian jika ini cepatlah ikan yang sangat cepat dalam berlari, mungkin karena tubuhnya yang ramping sehingga memudahkan ikan ini untuk berpindah tempat.

4.  Tuny tuna

Memiliki kecepatan hingga 74km/jam, dengan kecepatan tersebut dapat menjadikan ikan ini sebagai ikan paling cepat nomor 4 setelah ikan diatasnya. Ikan yang mirip dengan bandeng ini memiliki warna merah muda sampai merah tua.


5.  Bluefish tuna


Bluefish tuna atau dalam bahasa Indonesianya ikan tuna biru mampu berlari hingga kecepatan 70km/jam. Ikan ini kalah cepat terpaut empat angka dengan ikan diatasnya sehingga menjadikan ikan ini menjadi ikan tercepat kelima setelah ikan yang berada diatasnya.

Demikianlah ikan tercepat didunia yang saya terbitkan, semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

No comments:

Post a Comment