Thursday, January 17, 2013

5 manfaat daun pepaya

(dedi-smk.blogspot.com) Selain buahnya yang sering kita makan ternyata daun pepaya juga memiliki khasiat dan manfaat yang sepantasnya kita dapatkan. Kebanyakan dari kita enggan memakan daun pepaya karena rasa pahitnya yang membuat lidah menggila (gila karena terlalu pahit), hal ini memberikan pelajaran bagi kita agar tidak menilai sesuatu hanya dari luarnya saja. Apa aja manfaat daun pepaya berikut artikelnya:

1. Sebagai sayuran
Rasa pahit yang terkandung dalam daun pepaya dapat di netralkan dengan cara merendam daun pepaya pada tanah liat (tanah lempung). Dengan hilangnya rasa pahit ternyata daun pepaya dapat dijadikan sayuran yang enak dan bergizi.

2. Sebagai jamu
Meskipun ini tidak berasal dari ahli medis, namun sebagian orang desa (seperti saya) menggunakan daun pepaya sebagai jamu. Tujuannya adalah untuk menghilangkan pegal-pegal, capek dan membuat tubuh segar.

3. Sebagai makanan binatang kambing
Didesa saya kambing diberi makan daun pepaya, dan ternyata kambing tersebut mau. Saya tidak tau apa manfaat kambing memakan buah pepaya, yang jelas hal ini dapat memudahkan peternak untuk mencarikan makanan untuk kambing mereka.

4. Obat demam berdarah
Kata orang-orang daun pepaya dapat digunakan sebagai obat demam berdarah, namun kebenaran berita ini saya sendiri juga belum tau. Jika penasaran bisa mencari di pencarian google, insya Allah disana lebih lengkap.

5. Menambah nafsu makan
Jika kamu kurus dan ingin gemuk tak ada salahnya kamu meminum daun air pepaya hangat yang dicampur dengan garam (di blender atau ditumbuk). Insya Allah hal ini akan menambah nafsu makan kamu, jika nafsu makan bertambah kamu akan sering makan, jika sering makan kamu akan gemuk.

Itulah 5 manfaat buah pepaya, semoga menambah wawasan anda dan tentunya saya berharap agar artikel ini bermanfaat. Sekian, semoga harimu menyenangkan.

No comments:

Post a Comment