Sunday, January 13, 2013

5 kereta api tercepat di dunia

(dedi-smk.blogspot.com) Kereta merupakan kendaraan transportasi modern masal yang dapat mengurangi tingkat kemacetan dijalan raya. Bagaimana tidak bayangkan saja satu kereta mampu mengangkut setidaknya ribuan orang. Jika ribuan orang ini diangkut menggunakan kendaraan masal seperti bus tentu akan menghabiskan puluhan bahkan ratusan bus. Namun dengan adanya kereta api kita hanya memerlukan satu kereta untuk mengangkut mereka semua. Namun seiring dengan berkembangan teknologi kereta api terus didesain agar mampu menampung penumpang yang lebih banyak dan tentunya lebih cepat sampai tujuan pula, kita tau bahwa waktu adalah segalanya untuk itu kereta juga harus didesain dengan baik agar mampu melaju dengan kecepetan tinggi guna menghemat waktu. Sedikit terpikirkan dengan kereta api Indonesia, apakah kereta kita cepat?  Bisa memiliki kereta api yang layak pakai saja kita sudah beruntung apalagi bisa menikmati kereta canggh dengan kecepatan tinggi. Baiklah daripada berlama-lama inilah 5 kereta tercepat didunia:

1. Shinkasen
Nama kereta yang aneh, namun taukah anda bahwa kereta ini merupakan kereta api yang tercepat didunia? Dengan kecepatan rata-rata 300km/jam dan memiliki top speed 581km/jam (pembalap saja kalah dengan kecepatan kereta ini). Kereta canggih dengan kecepatan tinggi ini dapat anda temukan di jepang.

2. TGV france
Kereta dengan kecepatan rata-rata 320 km/jam dan memiliki top speed sekitar 574km/jam ini dapat anda temukan di perancis.

3. Shanghai maglev train
Berada di negara China dan memiliki kecepatan rata-rata yang berkisar antara 250km/jam serta memiliki top speed 431 km/jam

4. CRH
Ini kereta masih berada di China, namu kecepatan laju nya kurang dari kereta diatas yakni rata-rata 350km/jam dengan top speed 394km/jam

5. Ave
Berada di negara spanyol dan memiliki kecepatan 300km/jam.

Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment