Sunday, January 20, 2013

alasan blog mywapblog SEO friendly cepat dapat pagerank | ternyata mywapblog dofollow?

(dedi-smk.blogspot.com) Mywapblog platform blog mobile yang berkembang pesat di Indonesia. Banyak sekali misteri yang terkandung dalam platform blog mobile ini, misteri yang sampai sekarang belum dapat saya pecahkan adalah mengapa mywapblog sangat SEO friendly? Mengapa saya berani mengatakan mywapblog SEO friendly? hal tersebut karena saya juga pernah memiliki blog di mywapblog, bayangkan saja waktu itu saya hanya asal-asalan memposting dan saya juga belum tau apa iti SEO namun kabar mengejutkan datang. tiba-tiba baru kurang lebih satu bulan mengelola blog PR 1 saya dapat dari google. Ada yang lebih gila lagi, teman saya yang juga memiliki blog di mywapbg tiba-tiba mendapatkan page rank 2. Pertanyaan pun timbul, apa sebenarnya rahasia SEO yang amat sukses dari mywapbog? Kita semua juga tau bahwa dari segi kualitas konten jelas blogger dan wordpress pemenangnya, karena pengelola blog mywapblog menggunakan HP jadi untuk membuat konten yang bermutu itu sulit dan saya sendiri juga pernah mengalami mengelola blog melalui HP yang sangat sulit. Jika dengan komputer kita mudah saja membuat artikel panjang, namun bayangkan jika artikel panjang dibuat degan HP pasti akan sangat sulit, mungkin itu sebabnya rata-rata isi artikel dari blog mywapblog pendek-pendek (termasuk blog saya yang dahulu). Okelah daripada berlama-lama artikel ini hanya ingin menginformasikan bahwa menurut saya blog pada mywapblog dalah dofollow, sebenarnya ini hanya perkiraan saya namun perkiraan ini bukan tanpa alasan. Ini adalah alasan dan buktinya (semua komentar saya di mywapblog dianggap backlink oleh google):

Daftar alamat blog diatas saya dapat dari alexa, daftar tersebut menunjukkan darimana blog saya yang dulu (beralamat di tauhidislam.mywapblog.com) mendapat baclink. Setelah saya cek satu persatu ternyata backlink tersebut saya dapat dari komentar ke blog teman-teman saya, dari situ saya mulai berfikir mungkin inilah rahasia blog bersubdomain mywapblog cepat mendapatkan pagerank. Mungkin alasannya karena mereka selalu blokwalking dan saat mereka berkomentar di blog lain mereka mendapatkan backlink, bayangkan jika setiap hari mereka mengomentari 20 blog yang berbeda maka setiap harinya pula mereka akan mendapatkan 20 backlink secara gratis. Ada juga yag berkomentar bahwa mywapblog SEO froendly karena penyusunan meta tag dan template yang SEO friendly, hal tersebut di dasarkan pada pemilik mywapblog (arvind) yang memang mengatakan bahwa template default mywapblog seo friendly. Namun saya terus terang kurang setuju degan pendapat ini, mengapa? Karena beberapa template default blogger juga dinyatakan SEO friendly oleh pemiliknya (google) dan menurut saya pemilik google jelas lebih tau cara kerja google dan jelas pula lebih tau mana template yang seo friendly dan bukan. Kita ingat bahwa blogger dikelola oleh google dan ditangani oleh tenaga ahli yang profesional dan kompeten dalam bidangnya. Jadi kesimpulannya menurut saya blog mywapblog cepat mendapat pagerank karena blog mereka dofollow dan template mereka juga SEO friendly, namun template default blogger juga SEO friendly.

No comments:

Post a Comment