Friday, January 4, 2013

perbedaan blog dofollow dan nofollow

(dedi-smk.blogspot.com) Terdapat istilah nofollow dan dofollow di dunia blogging, namun tak sedikit pula orang yang belum tau artinya. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan blog dofollow dan nofoollow? kali ini saya (dedi-smk) akan membahas mengenai perbedaan blog dofollow dan nofollow khusus untuk anda yang sedang membaca artikel ini. Mari kita mulai dengan blog dofollow (versi dedi-smk):

BLOG DOFOLLOW
Blog jenis ini sangat banyak dicari oleh para blogger (terutama yang masih newbie seperti saya) alasannya adalah karena jika kita berkomentar dalam blog tersebut maka kita akan mendapatkan backlink. Siapa blogger yang tidak mau mendapatkan backlink secara gratis Saya rasa semua menginginkan backlink dengan tujuan page rank blog mampu membaik dan akhirnya banyak pengunjung yang menemukan blognya melalui mesin pencari.

BLOG NOFOLLOW
Blog jenis ini pengertiannya berkebalikan dari blog dofollow, jika blog dofollow banyak dicari karena para newbie ingin mendapatkan backlink, maka blog jenis ini justru sebaliknya. Meskipun kita telah meninggalkan komentar yang mengandung link di blog jenis ini maka mesin pencari tetap tidak akan menganggapnya sebagai backlink.

KESIMPULAN
Dari dua pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa perbedaan blog dofollow dan nofolow yang paling menonjol adalah backlink yang dapat kita peroleh jika kita berkomentar di blog tersebut. Berkomentar dengan link di blog dofollow kita bisa mendapatkan backlink sedangkan berkomentar dengan meninggalkan link di blog nofollow kita tidak bisa mendapatkan backlink.

No comments:

Post a Comment