Wednesday, January 30, 2013

cara memperbaiki menghidupkan baterai hp mati low bat

(dedi-smk.blogspot.com) Baterai HP biasanya mati karena low bat dan juga biasanya karena terjebur ke dalam air. Saya sendiri pernah mengalami baterai HP yang mati karena terjebur ke dalam air beserta HP nya, alhasil karena bodohnya aku langsung saja menghidupkan HP yang masih basah akhirnya HP pun mengalami hubung singkat dan sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Meskipun HP nya sudah mati dan tidak bisa digunakan lagi namun ternyata masih ada satu komponen yang masih bisa diperbaiki, komponen tersebut adalah baterai. Meskipun tidak akan semaksimal sebelum tercebur kedalam air namun lumayan juga jika kita bisa menghidupkan kembali baterai yang mati. Berikut adalah cara yang saya lakukan yang kemungkinan besar juga akan berhasil ke anda jika baterai yang anda perbaiki belum mengalami kerusakan yang begitu parah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Keringkan baterai
Jika baterai kamu mati karena tercebur kedalam air, maka keringkan terlebih dahulu dengan cara dijemur. Setelah baterai kering ikuti langkah kedua.

2. Masukkan baterai kedalam plastik
Carilah plastik (usahakan plastik bening) bungkuslah baterai mati dengan plastik tersebut serapat mungkin dan jangan biarkan ada lubang kecil yang dapat menyebabkan keluar masuknya udara.

3. Masukkan plastik berisi baterai ke freezer (kulkas)
Harap perhatikan agar anda memasukkan baterai kedalam kulkas yang digunakan untuk membuat es, jangan masukkan baterai kedalam tempat sayuran atau daging, masukkanlah kedalam tempat yang biasa untuk membuat es.

4. Tunggu paling tidak satu malam (11 jam).
Biarkan baterai anda tetap dalam kulkas selama kurang lebih satu malam atau setara dengan 11 jam.

5. Ambil baterai dari kulkas
Setelah menunggu kurang lebih satu malam sekarang anda boleh mengambil baterai tersebut, namun perlu di ingat agar anda tidak langsung menggunakannya karena masih basah. ikuti langkah 6

6. Keringkan baterai
Setelah dimasukkan dalam kulkas semalaman baterai akan basah, untuk itu baterai  haus dikeringkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

7. Charger baterai sampai penuh
Isi ulang baterai di rekomendasikan menggunakan charger cangkok supaya keberhasilan lebih besar. Namun jika anda tidak memiliki charger cangkok anda juga bisa menggunakan HP dengan syarat HP harus dimatikan saat baterai sedang di charger.

8. Selesai
Sampai langkah ini kemungkinan besar baterai anda akan kembali hidup.

Demikianlah bahwa ternyata barang yang kita anggap tidak berguna masih bisa digunakan, jangan terlalu terburu-buru untuk membuang sesuatu pikir dahulu apakah kamu masih bisa mengunakan barang tersebut.

No comments:

Post a Comment