Wednesday, December 5, 2012

5 tips (cara) menjadi blogger sukses

AYO NULIS
(dedi-smk.blogspot.com) Blogger! akhir-akhir ini sudah menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat luas, tak hanya facebook dan twitter yang penggunanya sudah mencapai satu milyar orang, kini jumlah pengguna blogger pun semakin hari semakin bertambah drastis. Jika tujuan orang-orang membuat facebook/twitter itu utuk terhubung dengan teman yang lain maka fungsi blogger disini sangat luas. Kamu dapat berkomunikasi dengan banyak orang diseluruh dunia, apa lagi jika blog yang kamu miliki sudah mempunyai PR tinggi dan jumlah pengunjung yang banyak. Kamu juga akan mendapat penghasilan tambahan dari blogmu. Kebanyakan orang membuat blog karena mereka tergiur dengan penghasilan yang akan mereka peroleh dari blognya tersebut, namun pada umumnya mereka sendiri tak tau cara mendapatkan uang yang benar melalui blog mereka sendiri. Untuk itu kali ini dedi-smk hadir dengan topik tips bagaimana menjadi seorang blogger yang sukses. Simaklah uraian dedi-smk dibawah ini:

  1. Usahakan jangan pernah copas artikel orang lain, karena google atu mesin pencari yang lain tidak suka blog yang copasan. Begitupun blog yang kamu copas, dia pasti juga nggak suka artikelnya kamu copas, apalagi kalau kamu tidak menyertakan link sumber.
  2. Jangan malas membuat artikel, kebanyakan para blogger terlalu malas membuat artikel. Mereka hanya berharap agar blog mereka banyak pengunjung, padahal tanpa mereka sadari pengunjung datang untuk mencari artikel sedangkan blog mereka sekarat artikel lalu bagaimana blog bisa banyak pengunjungnya?
  3. Jangan terburu-buru menawarkan pemasangan iklan pada blog kamu, para blogger terlalu terburu-buru ingin segera mendapatkan penghasilan dari blog mereka padahal jumlah pengunjung dalam blog mereka juga belum terlalu banyak. Hal ini selain menyebabkan kamu malu (karena iklan tidak laku) juga bisa menyebabkan anggapan tidak profesional.
  4. Mengubah domain, nah ini sangat penting sekali untuk diterapkan. Kalau kamu merasa nama domain blog kamu terlalu panjang, kamu bisa membeli domain (.com .co.id .org) dengan harga kurang lebih 100ribu per tahun. Hal ini juga akan membuat blog kamu terlihat lebih profesional.
  5. Membuat fans page di facebook, twitter dan jejaring sosial lain. Hal ini bertujuan agar blog kamu mendapatkan lebih banyak pengunjung, jangan hanya bergantung pada mesin pencari saja namun situs-situs jejaring sosial juga sangatlah penting.
Bagaimana apakah kamu siap untuk menjadi blogger yang sukses? Mulailah dari sekarang dan tulis lah artikel yang bermanfaat serta yang paling penting adalah BERMUTU. Cukup sekian, terimakasih...

No comments:

Post a Comment