Thursday, December 20, 2012

strategi belajar paling bagus

(dedi-smk.blogspot.com) Belajar merupakan satu-satunya cara untuk membawa bangsa ini ke tingkat yang lebih baik, semakin banyak yang pandai di negara ini maka perekonomian juga akan membaik. Supaya menjadi pandai kita dituntut untuk belajar. Dengan belajar tidak hanya pandai yang akan kita dapat namun juga kemudahan dalam mencari pekerjaan karena nilai raport kita baik. Masih adakah diantara kamu yang belajar karena iming-iming dari orang tua? Misalnya jika kamu dapat ranking maka orang tua akan membelikan sesuatu atau apalah namanya. Siapapun anda hal itu bukanlah hal yang baik, ingatlah jika belajar di niati dengan niat karena ingin mencari ridho Allah disamping kita pinter insya Allah kita juga bisa mendapat pahala. Kalau belajar karena ada iming-iming dari orang tua itu namanya bukan untuk mencari ridho Allah namun mencari hadiah yang akan kita dapatkan jika kita bisa mendapat nilai yang baik. Barang siapa yang menuntut jalan yang padanya dia menuntut ilmu, maka Allah menuntunnya jalan ke surga. Apakah kamu tidak ingin masuk surga? Tentu semua orang menginginkan untuk masuk surga kecuali orang-orang yang tidak berakal. Perlu diingat bahwa belajar juga membutuhkan strategi, berikut strateginya:

  • Berdoa dulu sebelum belajar supaya diberi kemudahan oleh Allah, jangan kalah sama anak TK mereka sebelum mulai pelajaran disekolah pasti berdoa dulu.
  • Cari tempat yang aman dan nyaman untuk belajar, asal jangan dikuburan ya sob..:D
  • Jauhkan hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi belajar, contohnya TV, HP,FB,Twitter, dan lain sebagainya. (blogger tidak termasuk :D)

Kalian bertanya kenapa hanya ada 3? Ya, buat apa banyak-banyak jika toh maksud atau kesimpulannya sama. Mending sedikit tapi penuh arti, oke good luck selamat belajar.

No comments:

Post a Comment