Thursday, December 13, 2012

kelebihan dan kekurangan anti virus avira

(dedi-smk.blogspot.com) Antivirus merupakan program wajib bagi semua jenis komputer yang ber OS windows, keberadaan anti-virus selain dapat mencegah dari masuknya virus ke komputer juga dapat memperindah sekaligus mempercantik tampilan komputer. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan anti virus avira versi dedi-smk:


KELEBIHAN

Avira free antivirus sekarang sudah dilengkapi dengan web protection, hal ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang terutama suka browsing di internet. Tidak perlu takut lagi komputermu kena virus dari internet karena avira free anti virus telah memastikan perlindungannya terhadap komputermu. Diantara kelebihan avira free antivirus adalah Heuristicnya yang sangat bagus (paling bagus diantara avast dan avg) selain itu avira free antivirus memiliki kemampuan repair yang paling bagus pula diantara avast dan avg. Avira free anivirus juga dilengkapi dengan monitoring tingkah laku pengguna, yakni apa bila kamu melakukan pengubahan pada komputer kamu dan itu berpotensi berbahaya maka avira akan menampilkan peringatan kepada kamu. Sebagai contoh kamu mengotak-atik registry, kemudian tanpa sengaja kamu menghapus file registry yang dibutuhkan oleh windows maka avira akan menampilkan peringatan. Avira juga akan mendeteksi keygen maupun software crack lainnya, karena software crack itu ilegal dan tidak seharusnya kamu menggunakannya.

KEKURANGAN

Diantara kelebihannya yang sangat banyak ternyata avira anti virus juga memiliki kekurangan, diantaranya adalah selalu menampikan pop up iklan, ini paling tidak dedi-smk sukai karena selain memberatkan komputer hal ini juga semakin memperlambat koneksi internet. Setiap kali update pasti selalu ada pop up iklan dari avira agar mencoba versi internet security dari avira. Selain itu avira terkadang juga terlalu over protective, maksudnya file yang bukan virus terkadang juga dianggap virus oleh avira. Termasuk keygen dan software bajakan akan dihapus oleh avira. Kekurangan yang lain adalah apa bila avira tidak berhasil repair suatu file yang terinfeksi maka avira akan memindahkannya ke karantina, hal ini sangat berbahaya apa bila file yang dipindah ke karantina itu merupakan file system windows, apa bila hal ini terjadi maka kamu harus siap-siap instal ulang windows.

No comments:

Post a Comment