Sunday, December 16, 2012

trik membuat artikel cepat terindex oleh mesin pencari (google, yahoo, bing)

(dedi-smk.blogspot.com) Sering kali kita membuat artikel namun kita tidak tau apakah artikel yang kita buat sudah terindex oleh mesin pencari atau belum. Kalau yang kita buat hanya artikel biasa dan bukan bersifat khusus, seperti berita tentang sepak bola mungkin tidak menjadi masalah kapan artikel itu akan terindex oleh mesin pencari. Yang jadi masalah adalah saat kita memposting berita terhangat (seperti skor bola) kemudian 1 minggu kemudian mesin pencari baru mengindex artikel yang kita buat. Artikel yang kita buat tadi bisa menjadi basi dan tak lagi diminati oleh masyarakat, itu sama saja kita telah membuat artikel yang tidak berguna. Lantas bagaimana cara supaya artikel berita hangat yang kita buat bisa menjadi berguna dan banyak dicari oleh orang? Jawabnya adalah membuat mesin pencari secepat mungkin segera mengindex artikel yang kamu buat. Bagaimana caranya? Simak uraian dedi-smk dibawah ini mengenai cara agar artikel cepat terindex oleh mesin pencari.


  1. Seusai membuat artikel langsung sebarkan ke situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter.
  2. Membuat backlink yang menuju langsung ke artikel yang kamu buat, bisa melalui kaskus maupun blokwalking.
  3. Patikan blog kamu sudah terverifikasi oleh mesin pencari.
  4. Memberi tahu mesin pencari bahwa kamu telah update blog, caranya bisa dengan mengirimkan ping. Untuk mengirimkan ping, klik disini
  5. Usahakan artikel yang kamu buat minimal harus panjang, karena kalau terlalu pendek bisa di anggap spam oleh mesin pencari.
  6. Jangan membuat artikel berita sebelum kamu memiliki page rank yang baik, karena akan percuma.

Tadi itu adalah tips membuat artikel cepat terindex oleh mesin pencari versi dedi-smk. Mungkin jika ada yang mau menambahkan bisa menambahkan melalui komentar.

No comments:

Post a Comment