Saturday, December 8, 2012

Cara membuat program 2 beban bekerja bergantian dengan atau tanpa delay PLC menggunakan zen/cx programer

(dedi-smk.blogspot.com) Kembali lagi membahas mengenai PLC kali ini dedi-smk akan membagikan program PLC yang dapat digunakan untuk mengontrol dua beban yang bekerja secara bergantian tanpa maupun dengan delay. Membuat program PLC memang mudah-mudah gampang (artinya banyak mudahnya), PLC membutuhkan logika jadi kalau kamu ingin cepat  menguasai PLC kamu juga harus menggunakan logika. Untuk membuat program ini kamu membutuhkan komputer/laptop yang sudah terinstal syswin/cx programer/ zen. Tanpa lama-lama silakan simak penjelasan singkat dari dedi-smk dibawah ini:
Buka syswin/zen/cx programer dan buatlah program seperti ini:

TANPA DELAY


DENGAN DELAY



Jika kamu membuat programnya benar sesuai gambar diatas maka hasilnya akan sama dengan animasi kecil di yang berada paling atas pada artikel ini (gambar dua lampu yang berkedip secara bergantian itu lho)
Oke mungkin hanya itu saja, dedi-smk yakin kamu juga sudah bisa membuatnya. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat silakan di bagikan ke facebook, twitter maupun forum seperti kaskus dan lain-lain, dengan cara klik ikon facebook atau twitter dibawah ini. Akhir kata dari dedi-smk maaf jika ada kata yang tidak berkenan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment