Tuesday, December 4, 2012

10 cara praktis meningkatkan pagerank pageview trafik dan total pengunjung

(dedi-smk.blogspot.com) Jumpa lagi dengan dedi-smk, kali ini dedi-smk akan hadir dengan membawakan sebuah tips maupun trik mengenai cara meningkatkan pagerank, jumlah visitor, trafik blog, dan page view. Semuanya sudah dedi-smk jadikan satu lengkap agar memudahkan kamu saat membaca artikel ini dan memahaminya guna diterapkan dalam blog kamu. Sebelumnya dedi-smk  kenalkan dulu ya apa itu pagerank, jumlah visitor, trafik blog, dan page view, pagerank adalah tingkatan penting tidaknya suatu blog/website di mata google pagerank juga bisa diartikan dengan ranking halaman blog kita dimata mesin pencari. Jadi pagerank itu sangat penting ya sobat, jangan anggap remeh hal ini. Kemudian jumlah visitor adalah jumlah pengunjung yang terhitung semenjak blog anda dibuat hingga sekarang. Lebih penting mana antara pagerank dan jumlah pengunjung? Keduanya penting dan harus diperhatikan guna menunjang keberhasilan suatu blog. Berikutnya page view, yaitu jumlah halaman yang sudah dilihat oleh pengunjung semenjak blog kamu dibuat. Page view juga sangat penting lo, untuk itu guna menambah dan meningkatkan trafik page view di blog kamu dedi-smk sarankan agar kamu memasang atau menginstal witged related post atau dalam indonesianya artikel terkait. Bagi yang belum memasangnya buruan deh pasang untuk cara memasang witged related post atau artikel terkait dapat kamu baca disini. Kita lanjutkan mengenai pembahasan kita ya, Kemudian yang terakhir adalah pengertian dari trafik blog, sebenarnya ini hanyalah kata lain dari meningkatkan jumlah visitor atau page view.  Ya udah nggak perlu berlama-lama dari pada mubazir capek-capek ngetik namun juga belum tentu dibaca oleh pengunjung blog ini. Berikut adalah cara meningkatkan Jumlah pengunjung, page view, trafik blog versi dedi-smk:

  1. Khusus untuk blogger pemula seperti dedi-smk rajin-rajinlah blogwalking dulu ya, yang sabar dan prihatin dulu. Nanti kalau udah punya pengunjung yang lumayan banyak nggak usah blogwalking lagi juga ga apa-apa.
  2. Usahakan jangan pernah copas artikel orang lain, karena google atu mesin pencari yang lain tidak suka blog yang copasan. Begitupun blog yang kamu copas, dia pasti juga nggak suka artikelnya kamu copas, apalagi kalau kamu tidak menyertakan link sumber.
  3. Usahakan membuat artikel yang panjang, karena artikel yang terlalu pendek terkesan tidak profesional dan bisa-bisa dianggap spam oleh google.
  4. Buatlah artikel yang bermutu, maksudnya artikel yang kita buat selain panjang juga harus bermakna yang bagus selain itu bisa juga ditambahkan dengan gambar pendukung supaya lebih menarik.
  5. Jangan menggunakan css yang terlampau berat dan banyak script dimana-mana, hal ini paling tidak disukai oleh mesin pencari selain itu orang yang ingin mengunjungi blog kamu pasti juga akan malas dengan loading blog kamu yang sangat lama dan berat.
  6. Jangan memasang script otomatis. Contohnya adalah memasang script otomatis memutar lagu saat ada yang buka blog kamu hal ini selain membuat berat blog juga sangat dibenci oleh pengunjung. Karena pengunjung datang untuk menemukan informasi bukan untuk mendengarkan lagu yang belum tentu mereka suka.
  7. Sebarkan artikelmu keberbagai situs jejaring sosial dan forum seperti facebook ,twitter, google+, kaskus dan lain-lain.
  8. Usahakan sesering mungkin mengupdate blog, perlu diketahui bahwa alasan blog sekarat pengunjung adalah karena jumlah artikel yang ada didalam blog tersebut juga sekarat. Perhatikan blog-blog yang telah sukses apakah mereka sekarat artikel? Tentu saja tidak bukan.
  9. Jangan membuat baklink secara ilegal, karena hal itu sangat dibenci oleh mesin pencari dan dapat menurunkan citra baik blog kamu.
  10. Yang terakhir adalah rajin mengirim ping kepada mesin pencari seusai membuat artikel, tujuannya supaya artikel yang baru kamu buat lebih cepat terindex oleh mesin pencari.
Mungkin itulah 10 cara agar dapat meningkatkan total pengunjung, pageview, pagerank, dan trafik blog versi dedi-smk. Terimakasih telah membaca artikel di dedi-smk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment