Thursday, December 6, 2012

cara mengusir semut didalam laptop/netbook

Image from: http://jabanahsadah.blogspot.com
(dedi-smk.blogspot.com) Kejadian ini terjadi sekitar 5 hari yang lalu, yakni saat dedi-smk makan permen dan menjatuhkan nya dibawah meja, beberapa saat kemudian semut-semut mulai datang dan menghadiri permen bekas dedi-smk tersebut. Dedi-smk mencoba untuk mendiamkan nya karena kasihan mungkin mereka kelaparan, mereka kan juga butuh makan sama seperti kita. Karena kasihan dedi-smk membiarkan semut tersebut memakan permen dibawah meja tadi, tapi ternyata dedi-smk telah melakukan sesuatu yang salah. Malam harinya dedi-smk tidur dan meninggalkan netbook diatas meja, keesokan harinya tidak ada yang aneh semua terlihat seperti biasa saja. Dedi-smk juga masih melihat semut dibawah meja yang masih makan permen, namun semua mulai berubah ketika dedi-smk hendak ngetik untuk meng update blog ini, tiba-tiba ada semut yang keluar dari dalam keyboard. Karena penasaran akhirnya dedi-smk melepas baterai dan mendapati semut yang banyak bertebaran didalam netbook, punya keinginan hendak mengusir namun bagaimana caranya? mau membongkar netbook namun takut tidak bisa mengembalikan ke seperti semula lagi (rusak). Yang semakin membuat cemas adalah adanya suara aneh dari dalam netbook sepertinya si smut sedang berusaha untuk membuat rumah didalam. Semakin cemas takut kalau netbook rusak, itulah yang dedi-smk alami saat itu. Hingga pada akhirnya dedi-smk browsing ke internet untuk mencari informasi bagaimana cara mengusir semut ini tanpa membongkar netbook, namun tidak berhasil. Hingga dedi-smk mencoba berusaha dengan cara-cara inisiatif sendiri, berikut adalah cara yang dedi-smk gunakan (dari cara yang gagal hingga yang berhasil).

BAYGON

Ini merupakan cara pertama yang dedi-smk coba untuk mengusir semut yang membandel didalam netbook tersebut, namun sayang cara ini masih gagal.

KAPUR AJAIB
Semua orang tahu bahwa kapur ajaib cukup ampuh untuk mengusir semut, untuk itu dedi-smk mencoba menggunakan kapur ajaib untuk mengusir semut didalam netbook, namun cara ini juga masih menemui kegagalan.

PENGASAPAN DENGAN OBAT NYAMUK


Dedi-smk berfikir semut tidak akan tahan apa bila didalam netbook banyak asapnya, namun ternyata dedi-smk salah dan cara ini juga tidak berhasil.

PEMBERSIH KACA

Mungkin ini cara paling gila, apa hubungannya semut dengan pembersih kaca? jelas cara ini pun juga gagal.

BERMAIN GTA
Mungkin kamu bertanya apa hubungannya semut dengan GTA? jawabnya simpel, ternyata semut paling tidak tahan dengan panas, untuk itu dedi-smk bermain game GTA sampai netbook panas hingga akhirnya si semut pada keluar sendiri. Gimana ajaib bukan? ternyata cara mengusir semut dari dalam netbook sangatlah simpel, tidak perlu biaya, tenaga, dan energi. Yang dibutuhkan hanya bermain. Cara ini berhasil pada netbook dedi-smk,  jika cara ini tetap gagal pada netbook/laptop kamu sebaiknya bawalah ke service center terdekat agar dibongkar dan dibersihkan semut nya secara manual.

No comments:

Post a Comment