Tuesday, June 18, 2013

cara membuat tulisan TM kecil di atas ™

Bagaimana sih sebenarnya membuat simbol ™ ? Terus terang aja sampai sekarang saya juga belum mengerti caranya. Namun untuk pengguna windows XP alhamdulilah saya telah mengerti caranya yakni dengan menekan dan menahan tombol ALT kemudian tekan 0, 1, 5, 3 secara cepat. Setelah anda menekan itu  maka akan muncul simbol ™ yang di harapkan. Nah sekarang permasalahan akan muncul jika anda menggunakan windows 7, karena saya juga menggunakan windows 7 dan mencoba cara di atas ternyata memang tidak bekerja. Bagaimana cara memasang simbol ™ di postingan menggunakan windows 7? Simak di bawah ini ya:

Caranya ada dua, yang pertama copas kode ™ ini  kemudian paste di mana yang anda inginkan atau yang kedua menggunakan kode ™ pada html. Caranya seperti di bawah ini:

Pertama buatlah sebuah postingan dan tulis beberapa kata yang di inginkan
Kemudian di sana akan ada dua pilihan, compose atau html seperti gambar di bawah ini

Seperti pada gambar di atas anda pilih yang html kemudian masukkan kode ™ Setelah kode di masukkan pilih compose lagi dan akan nampak seperti di bawah ini:

Selesai deh. Menurut saya sih cara yang mudah dengan copas simbol ™ aja karena selain bisa di paste di blog juga bisa di paste di microsoft word atau yang lain. Jadi hanya sekedar saran copas aja ™ dan paste di blog anda untuk mempermudah. Atau jika anda menggunakan windows XP anda tinggal tekan alt kemudian di tahan dan tekan 0153 secara berurutan.

No comments:

Post a Comment