Thursday, June 27, 2013

provider internet yang paling murah di indonesia (menurut saya)



Berbicara soal internet tentunya anda (para pengguna smartfren) teringat donk beberapa hari yang telah lalu smartfren sempat mengalami gangguan karena sedang terkena masalah sehingga para pelanggan smartfren menjerit tak bisa menikmati akses internet sebagai mana mestinya. Kali ini mari lupakan masalah yang menimpa smartfren beberapa hari yang lalu karena kali ini saya akan membagikan informasi yang sangat bermanfaat untuk anda (menurut saya sih). Sudah sekian lama saya menggunakan smartfren dan tak ada rasa sedikitpun untuk berpindah, namun setelah kejadian kemarin (masalah yang menimpa smartfren kemarin) akhirnya saya memutuskan untuk berpindah ke operator lain. Dalam memilih operator baru saya browsing dulu ke internet, tak lain tujuan saya browsing adalah untuk menemukan operator mana yang tarif internetnya murah namun koneksinya juga memuaskan. Setelah browsing kesana kesini akhirnya saya menemukan jawaban, provider internet yang saat ini saya gunakan adalah FLEXI. Memang sih dari segi kecepatan koneksi flexi kalah dari smartfren, terakhir saya pakai smartfren dengan harga paket 50rb untuk satu bulan kecepatannya bisa mencapai 380Kbps sekarang saya pakai flexi dan kecepatannya hanya 150Kbps. Meskipun demikian saya menemukan ada hal yang aneh, saat menggunakan smartfren dengan kecepatan 380 seharusnya akan lebih cepat dari flexi namun kenyataannya saya justru merasa flexi lebih cepat. Setelah saya telusuri ternyata meskipun kecepatan smartfren mencapai 380 namun koneksinya tidak stabil, kadang dapet 300 namun sering kali anjlok hingga 0. Berbeda dengan flexi selalu stabil di 100 ke atas sehingga koneksi terasa menjadi lebih nyaman, meskipun agak lambat namun saya merasa puas karena memang harganya murah.

Beberapa hal yang membuat saya untuk mengatakan bahwa flexi paling murah:
1. harganya memang sangat murah
Untuk paket harian hanya dengan 2500 anda sudah bisa internetan sepuasnya selama 24 jam. Ditambah lagi untuk paket pelajar anda bisa membeli paket ini dengan harga 2250. Sedangkan untuk paket bulanan dihargai dengan harga 50 ribu sedangkan untuk tarif pelajar hanya 35 ribu. Murah bukan? hebatnya lagi ini unlimited tanpa batasan.

2. Koneksinya stabil
Meskipun rada lelet namun saya tak emosi karena memang flexi tidak pernah bilang "anti lelet" jadi ini bukanlah penipuan. Flexi dalam iklannya mengatakan Lebih Iritkan, jadi ya memang benar-benar irit meskipun rada lelet namun saya merasa puas.

3. Sudah bisa pakai wifi secara gratis
Jika rumah anda dekat dengan wifi flexi anda bisa menggunakan wifi secara gratis setelah anda membeli paket internet dari flexi, anda akan diberi username dan password yang bisa anda gunakan untuk masuk ke jaringan wifi flexi.

Nah yang terakhir saya katakan bahwa ini merupakan pengalaman pribadi saya yang merasa puas dengan flexi. Saya tinggal di Magelang, disini di rumah saya belum terjangkau jaringan evdo dari flexi sehingga saya hanya bisa menikmati jaringan 1X. Meskipun demikian saya tak mengapa karena memang saya membeli paket dengan kecepatan maksimal hanya 153Kbps, buat apa evdo jika kecepatannya di batasi ke 153Kbps. Kesimpulannya meskipun hanya dapat 1X namun sinyal penuh dan saya merasa senang dan puas. Untuk detail dan informasi lebih lanjut mengenai tarif data unlimited flexi bisa anda baca disini.

No comments:

Post a Comment