Saturday, June 15, 2013

manfaat membantu orang tua

Orang tua terutama sang ibu merupakan orang yang paling dekat dengan hidup kita, sejak kecil sang ibu sudah merawat kita dengan tulus namun pada kenyataannya setelah dewasa kita justru sering membentak-bentak ibu dan sering juga tak mau membantu pekerjaan seorang Ibu di rumah. Jika anda sadar sebenarnya seorang Ibu memiliki pekerjaan yang lebih berat dari pada seorang ayah, menurut saya seorang ibu setiap hari tak bisa beristirahat karena harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang tak akan ada habisnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membantu seorang pekerjaan ibu di rumah, menurut versi saya sendiri dan berdasarkan pengalaman pribadi:

1. Lebih dekat dengan seorang Ibu
Misalnya saja pada gambar di atas ada banyak sekali piring kotor yang ada di dapur, sekali-kali cobalah untuk membantu ibu anda mencucikan piring tersebut. Seorang Ibu yang mengetahui anaknya seperti itu pastilah meskipun sedikit dia merasa senang, senangnya seorang ibu bukan karena pekerjaan dia berkurang setelah anda cucikan piringnya namun karena hati dia merasa senang anda mau membantunya. Anda punya pacar? ketika anda memberikan cokelat ke pacar anda, dia akan sangat senang dan itu bukan karena harga cokelat itu mahal melainkan karena ketulusan anda dan usaha anda dalam memberikan cokelat tersebut.

2. Memberi apa yang anda mau
Orang tua selalu mengatakan "kalau saya punya uang apa aja yang kamu mau pasti akan ku berikan", namun pada kenyataannya saat kita melihat orang tua kita punya uang dia tak memberikan apa yang kita mau. Cobalah rajin untuk membantu orang tua, jika orang tua terlanjur senang dengan anda apa saja yang anda inginkan asalkan orang tua mampu pasti dia berikan kok. Pada dasarnya Seorang ibu selalu menyayangi anda, apakah anda juga menyayangi mereka? Atau lebih menyayangi pacar anda?

3. Sarana untuk berbicara dari hai-kehati
Ketika anda ingin curhat kepada seorang Ibu mungkin ibu anda akan menolak untuk di ajak bicara, sampai di sini jangan keburu kesal dulu. Lihatlah mengapa seorang ibu menolak untuk anda ajak bicara? Jika anda sadar ternyata Ibu memiliki banyak pekerjaan yang harus di lakukan sehingga terpaksa dia harus menolak untuk anda ajak bicara. Cobalah membantu pekerjaannya, saat anda dan Ibu sama-sama bekerja itulah timming yang tepat untuk bicara.

4. Menjadi kenangan Indah
Suatu saat anda pasti juga akan menikah dan memiliki keluarga baru bukan? saat anda sudah memiliki keluarga baru maka tentu anda akan meninggalkan keluarga lama anda dan fokus ke keluarga baru anda. Jika dahulu anda adalah seorang yang suka menolong orang tua maka ketika keluarga anda sedang berada dalam kesulitan ekonomi seorang Ibu tak akan segan-segan untuk membantu perekonomian keluarga anda. Nah di sinilah pentingnya anda menolong pekerjaan orang tua, meskipun anda hanya membantu pekerjaan sepele namun hal itu akan selalu di ingat oleh orang tua anda. Dalam pikiran mereka tercantum "ini adalah anakku yang dulu sering membantu ku".

Ibu, melalui artikel ini aku ingin meminta maaf atas segala yang pernah aku lakukan kepadamu. Saat engkau memarahiku aku melihat ada rasa ketakutan dalam wajahmu, engkau takut bila aku marah dan membentakmu. Maafkanlah aku yang pernah membentakmu, maafkan aku yang pernah tak menghiraukan perasaanmu, maafkan aku yang pernah mengatakan masakkanmu tak enak, maafkan aku yang pernah menolak permintaanmu. Aku sayang kamu Ibu.

No comments:

Post a Comment