Thursday, June 13, 2013

cara menggunakan cheat engine

bagaimana memakai cheat engine~ Dunia game merupakan salah satu yang populer akhir-akhir ini, dengan adanya sebuah game yang setia menemani kita maka rasa jenuh akibat bekerja dan sekolah dapat sedikit terobati. Banyak sekali game yang akhir-akhir ini muncul mulai dari game abal-abalan seperti game flash sampai game dengan kualitas high quality. Tentunya setiap game memiliki kebijakan pribadinya sendiri, ada yang bebas untuk di mainkan secara gratis dan ada juga yang harus membayar dulu jika ingin memainkan game tersebut. Nah tak semua game dapat di mainkan dengan mudah karena memang game di buat bertingkat dari level satu adalah level permulaan hingga level dewa yang sangat sulit untuk di takhlukkan. Untuk mengatasi hal tersebut kita membutuhkan cheat engine, apa itu cheat engine? Cheat engine merupakan software yang telah di buat dengan fungsi khusus yakni untuk mengakali suatu game. Berikut ini adalah cara menggunakan cheat engine:

Sebagai contoh saya ingin menggunakan cheat engine untuk game plants VS zombie (untuk mengakali mataharinya) maka yang saya lakukan adalah sebagai berikut ini:

Buka game plants VS zombie dan juga cheat enginenya
Saat awal bermain game plant VS zombie pasti mataharinya 50 bukan? Kalau tidak percaya lihat gambar di bawah ini:

Setelah kita tau bahwa jumlah awal matahari adalah 50 langkah selanjutnya buka cheat engine dan masukkan angka 50 untuk first scan, jika bingung caranya mengikuti gambar di bawah ini aja:


Jika anda jeli dan teliti lihatlah bahwa pada gambar di atas telah saya sajikan dua tanda anak panah, anakan panah satu berwarna hijau sedangkan anak panah dua berwarna merah. Anak panah yang berwarna hijau merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan saat membuka cheat engine, maksudnya anda klik gambar komputer seperti yang saya beri anak panah hijau di atas. Setelah anda klik sesuai anak panah hijau maka akan muncul pop up dan pilih game yang ingin anda cheat, jika saya ingin cheat game plant vs zombie maka pada anak panah merah di atas saya klik plant vs zombie.

Seperti yang saya katakan di atas anda harus memasukkan angka 50 ke first scan (scan pertama) seperti gambar di bawah ini:

Ketika firs scan sudah di lakukan, buka kembali game plant vs zombie dan cobalah menanam sesuatu misalnya saja saya menanam bunga air yang harganya 25 matahari, maka secara otomatis matahari yang awalnya 50 akan berkurang menjadi 25. Nah kita lihat berapa matahari yang sekarang? Lihat pada gambar di bawah ini:

Lihat kan, sekarang mataharinya tinggal 25. Buka kembali cheat engine dan masukkan angka 25 untuk next scan (scan selanjutnya atau scan kedua). Setelah scan kedua selesai ikuti gambar petunjuk di bawah ini:






  • Panah merah: Klik seperti panah merah di atas kemudian ikuti panah orange
  • panah orange: Beri tanda silang kemudian klik kanan dan ikuti panah hijau
  • Panah hijau: setelah klik kanan pada panah orange pilih change record dan ikuti panah biru
  • Panah biru: setelah klik change record pilih value

Selanjutnya masukkan angka yang di inginkan, angka ini akan menjadi jumlah matahari yang baru. Misalnya saja saya memasukkan angka 124 maka pada Plant VS zombie matahari akan berubah menjadi 124 seperti gambar di bawah ini:


Nah selesai deh, apakah kamu mengerti dengan apa yang telah saya jelaskan? Masih bingung? tanya ke komentar.

1 comment:

  1. Ninja saga
    1.Buka NS
    2.Masuk Desa
    3.Buka CE
    4.Scan Jumlah Gold Yang Kamu Punya
    5.Value Type : 4bytes
    6.First Scan
    7.Ke Pet >
    8.New Scan
    9.Masukan Lv Pet Yang Akan Di Cheatkan Lv Pet
    10.Lalu First Scan
    11.Cari Address Yang Mirip Dengan Address Gold Tadi
    12.Kebawahkan Dan Ganti Valuenya Menjadi 100/200/300/400 Sesuka Hatimu , Asalkan Jangan Melebihi 400
    Nah kalo begini apa yang harus kita lakukan selanjutnya

    ReplyDelete