Monday, June 3, 2013

cara update mozila firefox

Firefox dan google chrome keduanya memang bersaing sangat ketat, perbedaannya kalau google chrome dimiliki oleh raksasa internet google sedangkan mozila firefox sudah dikenal di dalam masyarakat sebagai browser favorit. Pada intinya mozila firefox telah dilengkapi dengan automatic update, yang artinya mozila firefox mampu memperbarui dirinya sendiri bahkan tanpa sepengetahuan anda. Pembaruan firefox yang dilakukan dengan cara otomatis dan tanpa sepengetahuan penggunanya sering kali menimbulkan pertanyaan dan kecemasan bagi pengguna, pertanyaan tersebut pada umumnya adalah "Apakah sudah tersedia pembaruan firefox? soalnya sudah lama sekali tidak ada kabar mengenai pembaruan firefox".

Bagi anda yang merasa firefox anda sudah lama tidak update dan ingin mengetahui apakah firefox anda sudah up to date atau tidak bisa menggunakan cara update manual firefox. Karena sebenarnya firefox telah di setting untuk melakukan update pada dirinya secara otomatis namun juga di program agar bisa di update secara manual. Bagaimana cara update firefox secara manual? caranya mudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Pertama buka browser mozila firefox kemudian klik firefox - bantuan - tentang firefox, untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di bawah ini:


Setelah klik tentang firefox akan ada tampilan apakah tersedia pembaruan baru atau tidak, jika tersedia pembaruan baru silakan klik perbarui, namun jika tidak tersedia pembaruan baru akan terlihat seperti di bawah ini:



Pada gambar di atas menunjukkan bahwa mozila firefox yang sedang saya gunakan sudah berada dalam versi terbaru dan tak perlu untuk diperbarui. Mudah bukan cara memperbarui mozila firefox secara manual? Dengan cara ini sekaligus juga dapat digunakan untuk cek apakah tersedia pembaruan mozila firefox atau tidak.

No comments:

Post a Comment