Sunday, June 30, 2013

keuntungan membuat blog berbahasa inggris

Sebuah blog merupakan sebuah karya yang memerlukan waktu dan membutuhkan kesabaran dalam pengelolaannya. memiliki sebuah blog dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sebenarnya sama saja, tergantung tujuan dari blog tersebut di buat. Misalnya saja jika anda membuat blog hanya untuk tujuan berbagi dan tak ada maksud lain maka blog berbahasa Indonesia saya rasa sudah cukup, namun jika tujuan anda membuat blog selain untuk berbagi juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan maka blog berbahasa Inggris adalah solusinya. Keuntungan yang anda dapat jika blog anda berbahasa Inggris sangatlah banyak, diantaranya adalah pengunjung tidak hanya terpacu dari Indonesia saja melainkan juga terpacu dari dunia Internasional mengingat bahasa persatuan Internasional adalah bahasa Inggris. Tidak hanya itu jika blog anda berbahasa Inggris maka berbagai keunggulan yang akan anda peroleh di antaranya sebagai berikut ini:

1. Menghasilkan uang
Apakah blog dengan bahasa Indonesia tidak dapat menghasilkan uang? Jawabannya tentu saja bisa, namun untuk menghasilkan uang dari blog yang berbahasa Indonesia sangatlah sulit. Coba saja jika seandainya anda mendaftar PPC terkenal seperti Bidvertiser anda hanya akan di bayar Rp 100 untuk setiap kali klik yang berasal dari Indonesia sedangkan jika blog anda berbahasa Inggris tentunya pengunjung juga akan berasal dari Luar negeri yang nilai kliknya bisa mencapai 1 dolar atau Rp. 10.000. Jadi jika menggunakan blog dengan bahasa Inggris sudah tentu akan menghasilkan uang lebih banyak.

2. Mudah diterima PPC
Blog dengan bahasa Inggris jauh lebih mudah diterima program PPC, jika anda memiliki blog dengan bahasa Indonesia mungkin PPC alternatif yang bisa anda coba adalah PPC lokal seperti Sitti, Adsensecamp, Idblognetwork, Pemasang, PPCindo, dan kumpulblogger. Rata-rata nilai klik dari PPC Indonesia sangatlah kecil berbeda sekali dengan PPC luar negeri yang bisa mencapai 1 dolar untuk setiap satu kliknya. Selain itu beberapa PPC luar negeri juga mensyaratkan agar blog anda berbahasa Inggris supaya mudah diterima oleh mereka.

3. Pengunjung melimpah
Seperti yang telah saya katakan diatas bahwa lebih mudah mendapatkan banyak pengunjung jika blog anda berbahasa Inggris, mengapa demikian? Sekarang bandingkan saja jika dengan blog berbahasa Indonesia itu berarti anda hanya akan mendapatkan trafik dari masyarakat Indonesia saja, meskipun ada sebagian trafik berasal dari Luar negeri karena ada juga pengunjung yang kesasar. Sedangkan jika blog anda berbahasa Inggris maka sumber trafik tidak hanya dari Indonesia saja melainkan dari seluruh dunia.

4. Professional
Blog dengan bahasa Internasional (Inggris) akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan blog berbahasa Indonesia. Alasannya jelas, blog dengan bahasa Inggris berarti anda telah berusaha 2 kali. Usaha pertama ada memilih tema dari artikel yang ingin diterbitkan sedangkan usaha yang kedua adalah menerjemahkan artikel yang anda buat ke bahasa Inggris.

5. Membuat anda pintar bahasa Inggris
Nah ini mungkin suatu kelebihan yang lebih jika anda memiliki sebuah blog dengan bahasa Inggris. Jika anda malas belajar mungkin dengan ini akan membantu ana untuk pintar berbahasa Inggris dengan sendirinya tanpa harus belajar. Karena terbiasa membuat artikel dengan bahasa Inggris maka lama kelamaan anda akan merasa terbiasa dan pintar dengan sendirinya dalam berbahasa Inggris. Seperti yang guru saya katakan berbahasa Inggris itu tidak harus benar, yang penting lawan bicaramu mengetahui apa maksud dari yang kamu katakan.

No comments:

Post a Comment