Friday, June 21, 2013

cara mengunci folder/file agar tak bisa di buka orang lain

Selamat siang sobat, kebetulan hari ini mendung sehingga saya punya banyak waktu untuk tetap di rumah dan mengelola blog ini. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mengamankan folder dengan  tujuannya tidak lain supaya file yang berada dalam folder yang telah kita buat menjadi lebih aman dan tidak bisa di lihat oleh orang lain. Dalam artikel kali ini saya tak akan menggunakan software melainkan kita akan menggunakan fitur yang telah di sediakan oleh windows sendiri yakni fitur perizinan. Langsung aja beginilah cara mengamankan file atau folder tersebut:

Pertama tentukanlah file maupun folder yang ingin di amankan:
Misalnya saya ingin mengamankan folder "newproject" seperti di bawah ini, kemudian klik kanan dan pilih propertie. seperti gambar di bawah.


Setelah klik propertie pilih bagian tab keamanan dan klik tingkat lanjut seperti gambar di bawah ini:


Nah setelah itu pilih bagian "ubah perizinan" dan klik "edit" sehingga akan muncul gambar di bawah ini:


Seperti gambar di atas, centang semua yang berada di bawah kata "tolak" dan kemudian klik terapkan/oke. Nah langkah selanjutnya silahkan buka foldernya dan anda akan menemui pesan seperti ini:


Untuk bisa kembali membuka folder ini adalah dengan cara mengembalikan tanda centang berada di bawah kata "perbolehkan" meskipun semua orang dapat mengembalikannya namun setidaknya hanya sedikit orang yang mengetahui cara ini sehingga kemungkinan besar teman atau keluarga anda akan kebingungan dan tak bisa membuka folder yang telah anda amankan. Untuk mengamankan file caranya juga sama seperti ini.

No comments:

Post a Comment