Saturday, June 1, 2013

cara menterjemahkan bahasa Indonesia ke Jepang

translate Indonesia ke japan~ Bagaimana sih caranya merubah bahasa dari Indonesia ke jepang dengan mudah dan benar, tanpa harus buka kamus dan repot-repot kursus? Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi kamu bis merubah bahasa Indonesia menjadi bahasa jepang da sebaliknya dengan sangat mudah ditambah lagi bisa di lakukan dengan cara online.  Dengan menggunakan sebuah tool dari google translate kamu sudah bisa menikmati translate bahasa dari Indonesia ke jepang dengan mudah dan cepat, bahkan saking cepatnya kamu hanya butuh ketik teks dalam bahasa Indonesia dan seketika itu juga (bila koneksi internet cepat) akan keluar hasilnya dalam bahasa Jepang lengkap dengan huruf Jepangnya sekalian.  Google translate selain dapat anda gunakan untuk menterjemahkan dari bahasa Indonesia ke jepang juga bisa anda gunakan untuk menterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia caranya juga mudah anda tinggal klik saja tanda reserve dia atara kata Indonesia dan Jepang. Sekedar buat yang belum tau saja tanda reserve itu apa, tanda reserve itu yang tanda dua anak panah saing berlawanan. 

Dulu menggunakan google translate hasil kata yang di terjemahkan acak-acakan dan penyusunannya tidak sesuai, namun Alhamdulilah sekarang sepertinya telah terjadi perubahan besar di google translate sehingga hasil dari translate lebih baik dan teratur. Untuk bisa menterjemahkan bahasa dari Indonesia ke Jepang dan sebaliknya caranya cukup mudah anda tinggal klik link ini http://translate.google.co.id/#id/ja/ kemudian anda akan di bawa ke halaman baru (di tab baru) yang tampilannya seperti gambar berikut ini:


Ketikkan bahasa Indonesia yang ingin di terjemahkan ke dalam bahasa Jepang di sebelah kiri, sebagai contoh saya mengetikkan kata terimakasih dalam kolom sebelah kiri dan hasilnya akan muncul di kolom sebelah kanan. Untuk menterjemahkan bahasa Jepang ke dalam bahasa Indonesia caranya klik tanda reserve kemudian ketik bahasa Jepang di kolom sebelah kiri dan akan muncul hasilnya dalam bahasa Indonesia di sebelah kanannya.

No comments:

Post a Comment