Monday, May 27, 2013

Alasan blog anda selalu di tolak google adsense

Mempunyai sebuah blog maupun website memanglah sangat menyenangkan, apalagi jika kita bisa menjaga blog tersebut dengan baik dan selalu mengupdatenya dengan rutin bukan hal yang mustahil jika suatu saat blog maupun website yang telah kita buat akan bisa menghasilkan uang untuk kita. Perjuangan bagi sebuah blog untuk bisa menghasilkan uang memanglah tidak mudah karena anda harus selalu bekerja keras setiap hari tanpa perasaan malas untuk mengupdate blog anda. Sering kali ketika kita sudah merasa bekerja keras mengelola blog yang kita miliki kita mengharapkan adanya penghasilan dari blog yang kita kelola, salah satu cara yang bisa anda lakukan agar blog bisa mendapatkan penghasilan adalah dengan mendaftar ke google adsense. Sekedar yang belum tau saja bagi yang belum tau apa itu google adsense, adalah sebuah layanan periklanan dari google yang di mana kita bisa mendaftarkan diri sebagai pubhliser yang akan di bayar jika anda seseorang yang klik iklan di blog kita. Nah permasalahan yang sering muncul adalah saat kita mendaftar sering kali langsung di tolak mentah-mentah oleh google, kalau anda ditolak disertai dengan alasan mungkin anda beruntung karena anda bisa memperbaiki kesalahan anda namun sering kali google menolak tanpa memberi alasan sedikitpun. Nah kali ini melalui artikel singkat ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai alasan (secara umum) google menolak blog anda:

1. Persyaratan Usia Minimum
Disini google juga memiliki kebijakannya sendiri, mungkin anda pernah membaca (entah dimana) bahwa syarat minimal suatu blog agar bisa diterma google adsense adalah 6 bulan. Entah hal itu benar atau tidak karena faktanya saya pernah menjumpai blog yang baru berusia 1 minggu namun sudah bisa memasang iklan adsense. Persayarat Usia Minimum disini saya maksudkan adalah usia anda, anda tentunya ingat saat mendaftar google adsense, mendaftar blogger, mendaftar account google anda sisuruh untuk memasukkan tanggal lahir bukan? Nah tenrnyata syarat minimal untuk mengikuti google adsense adalah anda harus berusia minimal 18 tahun. Kalau anda butuh bukti lihat saja pernyataan dari google dibawah ini:
Persyaratan usia minimum: Persyaratan dan Ketentuan kami mensyaratkan bahwa penayang harus berusia minimal 18 tahun untuk berpartisipasi dalam program Google AdSense.

Untuk mematuhi kebijakan AdSense, orang dewasa harus bertanggung jawab terhadap situs. Orang tua atau wali Anda dapat mengirim permohonan baru di https://www.google.com/adsense. Harap perhatikan bahwa jika permohonan baru disetujui, seluruh pembayaran akan diberikan kepada orang dewasa yang bertanggung jawab atas situs tersebut.

Jika tidak ada orang dewasa yang dapat bertanggung jawab terhadap situs, Anda dapat mengajukan kembali permohonan pada saat usia Anda telah mencapai 18 tahun.
 2. Konten Tidak memadai
Untuk yang kedua ini mungkin agak sulit untuk di perbaiki karena google mensyaratkan untuk bisa menampilkan iklan yang relefan dalam blog kita maka kita perlu membuat blog yang berisi dengan teks (paragraf) agar tim google bisa meentukan tema yang tepat untuk blog kita. Banyak blog yang memiliki konten tidak memadai contohnya: Blog yang hanya membagikan video, hanya membagikan foto (komik), hanya membagikan MP3, hanya membagikan game, dan pokoknya yang tulisannya sangat sedikit. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan pernyataan google di bawah ini:

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda perlu berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema dari laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

- Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
- Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
- Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
- Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui.
- Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung Anda sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
- Bila Anda ingin memperoleh penghasilan dari video YouTube, harap ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube (http://support.google.com/youtube/bin/answer.py?&answer=2490020). Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.

3. Materi berhak cipta
Materi berhak cipta bisa saja saat anda copas dari blog lain, makanya jika anda sering melakukan copy paste jangan harap blog anda diterima google adsense. Selain copas materi berhak cipta juga bisa dengan membagikan suatu software, game, anti-virus, dll. Intinya jangan membagikan hal-hal seperti software, video, gambar dan konten berhak cipta lain. Mungkin tanpa sadar anda membagikan keygen, itu merupakan konten berhak cipta yang dilarang oleh google. Jika anda memang ingin membagikan game atau software lain jangan menggunakan direct link untuk download, anda bisa menggunakan link yang mengarahkan pengunjung ke website resmi game tersebut. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan pernyataan google di bawah ini:

Sebagaimana tercantum dalam kebijakan program kami (https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?answer=1348688#Copyrighted_material), penayang AdSense tidak boleh menayangkan iklan Google pada laman web yang berisi konten yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta, kecuali bila penayang memiliki hak hukum yang diperlukan untuk menampilkan konten tersebut. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, situs yang menampilkan materi berhak cipta, situs yang menjadi host file berhak cipta, atau situs yang menyediakan tautan yang mengarahkan lalu lintas ke situs yang mengandung materi berhak cipta, situs warez, situs yang secara terang-terangan menyatakan materinya merupakan hasil bajakan.

Kami juga tidak menerima situs web berisi konten yang menyangkut peretasan atau pengoprekan. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, situs yang menyediakan petunjuk atau peralatan untuk mengakses maupun mengubah secara ilegal perangkat lunak, server, atau situs web, situs yang menyediakan sontekan permainan multipemain atau memungkinkan pengguna melanggar syarat dan ketentuan komunitas permainan online.
Informasi selengkapnya tentang kebijakan ini dapat ditemukan di Pusat Bantuan kami (https://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?hl=id&answer=105949).

Harap hapus semua materi berhak cipta dari situs Anda, kemudian kirimkan kembali permohonan Anda dengan mengikuti petunjuk di bawah. Segera setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, kami akan dengan senang hati meninjau kembali permohonan Anda.

No comments:

Post a Comment