Saturday, May 25, 2013

daftar situs translator inggris - indonesia terbaik (menurut saya)

Selamat malam semuanya senang rasanya pada kesempatan malam hari ini saya masih bisa mengupdate blog ini lagi. Setelah sebelumnya disibukkan dengan urusan OJT (on the job training) kali ini saya akan menulis artikel dengan tema kumpulan situs yang dapat anda gunakan untuk menterjemahkan bahasa asing (inggris atau yang lain) menjadi bahasa anda sendiri secara online dan mudah. Bedanya dengan kamus yang ada di HP anda adalah jika kita menggunakan situs-situs yang akan kita bagikan kali ini maka anda bisa menterjemahkan beberapa kata sekaligus bahkan bisa mencapai 300 kata lebih. Dari pada kelamaan langsung aja ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Daftar situs yang dapat anda gunakan untuk translate secara online dan mudah:

1. http://www.bing.com/translator
Bing traslator menjadi pilihan saya yang nomor satu karena hasil terjemahannya yang lebih teratur dan enak di baca. Saya pernah membandingkan google translate dan bing dan hasilnya saya lebih menyukai bing translator. Alasan saya lebih menyukai bing adalah karena hasil dari terjemahannya lebih baik dan lebih sempurna.

2. http://translate.google.com/
Google saya letakkan di posisi kedua setelah bing, meskipun saya lebih menyukai bing namun saya juga harus jujur bahwa google translate jauh lebih mudah untuk di gunakan. Terkadang saat menggunakan bing koneksi sering lambat, namun sebaliknya saat  menggunakan google translate responnya sangat cepat dan tak membuang waktu saya dengan percuma. Mungkin memang tidak ada ciptaan manusia yang sempurna, namun menurut saya google translate sudah berusaha untuk menjadi sempurna.

3. http://www.free-translator.com/
Saya letakkan di bawah bing dan google karena memang dari segi kualitas kalah dari mereka berdua, meskipun demikian situs ini juga bisa anda gunakan saat anda kesulitan mengakses google translate dan bing translate. Kelemahan dari terjemahan dalam situs ini adalah anda hanya bisa menggunakan 200 kata (maksimal) untuk di terjemahkan secara online. Berbeda dengan google ranslate dan bing translate yang dapat menterjemahkan banyak kata, bahkan mereka mampu menterjemahkan alamat situs sekalipun.

Demikian artikel malam ini, saya rasa 3 situs translate di atas sudah cukup. Sebenarnya masih ada banyak lagi situs yang dapat anda gunakan untuk menterjemahkan secara online seperti http://www.freetranslation.com, http://babelfish.yahoo.com/, http://www.nicetranslator.com/ dan lain sebagainya. Semua pilihan ada di tangan anda, tentunya pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan mana yang anda anggap terbaik.

No comments:

Post a Comment