Thursday, May 16, 2013

bahaya sinar cahaya mouse optik

Assalamualikum
Selamat siang sobat semuanya, selamat menunaikan ibadah sholat dhuhur bagi yang beragama silam dan selamat ngapain aja bagi yang non islam. Dalam kesempatan kali ini saya sangatlah bersyukur karena masih di beri kesehatan oleh Allah SWT untuk mengupdate blog ini kembali. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai bahaya menggunakan mouse optik (pakai sinar laser), setelah sebelumnya saya membahas mengenai bahaya tower bts (menatar sinyal). Oke marilah kita bahas apa saja bahaya dari menggunakan mouse optik.

Dahulu sebelum mouse optikal optc di gunakan mouse yang ada di pasaran menggunakan 'semacam bola' gitu, dan rasanya nggak nyaman banget deh pokoknya. Nah sekarang seiring dengan perkembangan teknologi ternyata mouse dikembangkan kembali menggunakan optikal optic atau menggunakan cahaya laser (sejauh yang saya tau berwarna merah). Menggunakan mouse dengan cahaya laser berwarna merah memanglah lebih mudah dan nyaman di banding menggunakan mouse zaman dahulu yang menggunakan 'semacam bola'. 

Ternyata di balik kenyamanan menggunakan mouse dengan optical tersebut ada juga dampak negatif atau efek sampinngnya. Mouse optik bekerja dengan cara memancarkan frekuensi tinggi ke medan di bawahnya, setelah 3 tahun optical mouse di luncurkan ada banyak sekali kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radiasi yang di timbulkan oleh mouse. Menurut WHO radiasi yang di pancarkan oleh mouse 5 kali lebih besar dari pada radiasi yang di pancarkan oleh telepon genggam (HP)/ponsel.

Memang sih dalam beberapa artikel yang saya dapat di internet di atas nggak jelas sumbernya, namun dengan adanya artikel ini di harapkan anda bisa lebih bijak dalam menentukan keputusan anda. saya sendiripun juga tidak tau apa bahaya pasti dari menggunakan mouse optic, namun menurut saya yang jelas sebelum di ciptakannya mouse optik pasti sudah di uji dahulu apakah berbahaya bagi kesehatan manusia atau tidak. Jika memang teruji sangat membahayakan kesehatan manusia sudah pasti peredaran mouse optik akan di larang oleh dunia internasional dan pemerintah. Seperti halnya n*rkob* dilarang di negara Indonesia karena terbukti membahayakan kesehatan manusia khusunya masyarakat Indonesia.

Kesimpulannya dari artikel ini:
Semua peralatan manusia tidak ada yang sempurna, semua di buat untuk kepentingan dan memudahkan pekerjaan manusia setiap harinya. Semua barang-barang ciptaan manusia tersebut juga memiliki efek samping, namun berhubung manfaatnya jauh lebih banyak dari pada efek sampingnya maka barang tersebut bisa di gunakan sampai sekarang. Sebagai contoh alat ciptaan manusia 'pisau', pisau juga memiliki efek samping yakni di gunakan untuk kegiatan kejahatan seperti perampokan. Meskipun demikian 'pisau' jauh lebih banyak memiliki manfaatnya yakni bisa di gunakan untuk memasak, meracik bumbu, dan masih banyak hal lainnya. Demikian semoga bermanfaat untuk anda yang membaca ini.

Wassalamualikum

No comments:

Post a Comment