Friday, May 10, 2013

manfaat buah naga bagi kesehatan

khasiat buah naga~ Buah naga merupakan salah satu buah yang masih tergolong baru di Indonesia. Di negara asalnya yakni Meksiko buah naga hanya di pandang sebelah mata dan di anggap sebagai buah yang tak berguna, namun saat ini di negara-negara lain seperti di Indonesia buah naga mulai di kembangkan dan mulai di budidayakan. Selain memiliki  manfaat yang banyak dalam bidang kesehatan buah naga juga di jadikan sebagai upacara persembahan oleh masyarakkat kuno dalam rangka memperingati hari perayaan hari imlek. Apa saja manfaat yang dapat di peroleh dengan mengkomsumsi buah naga? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkomsumsi buah naga bagi kesehatan anda:

1. Menyehatkan mata
Bua naga mengandung zat karoten yang bagus untuk kesehatan mata kita.

2. Mencegah berbagai macam penyakit
Buah naga mengandung lycopene yakni sejenis zat yang berfungsi untuk mencegah beberapa macam penyakit seperti kanker, penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah.

3. Sumber antioksidan
Buah naga juga sebagai antioksidan dalam tubuh kita yang berfungsi sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus sebagai penetral berbagai logam berat yang tidak bermanfaat bagi tubuh kita.

4. Kalsium dan fostor
Zat yang terdapat dalam buah naga yang lain adalah kalsium dan fostor yang fungsinya adalah untuk pembuatan tulang dan menguatkan gigi anda.

5. Mengandung banyak vitamin
  • Vitamin B3 yang terkandung dalam buah ini dapat membantu anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta membantu menyembuhkan penyakit asma.
  • Vitamin C yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sehingga anda tak mudah sakit.
  • Vitamin B1 dan vitamin B2 Meningkatkan nafsu makan anda dan bermanfaat untuk metabolisme tubuh anda.

Dari sekian banyak manfaat buah naga kebanyakan masyarakat Indonesia mengkomsumsi buah naga hanya untuk penghilang dahaga saja karena memang kandungan air yang sangat banyak dalam buah naga seperti halnya buah semangka mampu menghilangkan rasa haus yang melanda. Sekian terimakasih telah membaca artikel singkat dan tak bermutu ini, semoga menambah pengetahuan anda.

No comments:

Post a Comment