Tuesday, May 28, 2013

doa pembuka dan penutup majelis

Assalamualaikum wr wb
gMajelis meru[akan perkumpulan orang-orang yang membawa manfaat positif. Maksud dari membawa manfaat positif misalnya saja membawa manfaat yang baik serta berguna bagi kehidupan maupun alam Akhirat nanti. Di dalam sebuah majelis terdapat sebuah doa, Doa yang umum dan sering di gunakan adalah doa pembuka dan penutup majelis. Ibaratnya saja seperti doa mau makan dan doa sehabis makan, inilah kelebihan islam semuanya menggunakan Doa agar kita selalu dalam lindungan-Nya dan selalu dalam keadaan yang di ridhoi-Nya. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai doa pembuka dan penutup majelis, untuk memulai dan mengakhiri suatu majelis hendaknya kita menggunakan dioa dibawah ini:

Doa pembuka Majelis
Bismilahrahmannirohim..


Setelah mengetahui doa pembuka majelis ternyata seperti diatas sekarang saatnya kia mengetahui speerti apa doa untuk menutup majelis. Namun jangan terburu-buru dulu kita masih harus membaca arti/terjemahan dalam bahasa Indonesia doa pembuka majelis di atas.

Artinya:
Segala puji milik Allah. Kami memohon pertolongan-Nya dan mohon ampun kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diriku dan keburukan amalku. Barang siapa yang diberi petunjuk Allah maka tidak ada siapapun yang dapat menyesatkannya dan barang siapa yang disesatkan Allah maka tidak ada siapapun yang dapat menunjukinya. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, aku mengesakan-Nya dan tidak mempersekutukan-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan rosul-Nya, tidak ada nabi setelah Dia. Ya Allah berikan sholawat, salam, dan kebaikan atas keluarganya dan sahabatnya.

Setelah mengerti bagaimana baaan doa dan apa pengertian dari terjemahan dalam bahasa Indonesianya kini tiba saatnya bagi kita untuk membaca doa penutup majelis seperti di bawah ini.

Bismilahirahmanirohim...


Artinya:
"Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau . aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu." (3 kali)
Demikian artikel ini semoga membawa manfaat bagi anda yang membacanya, akhir kata Wassalamualikum wr wb

No comments:

Post a Comment