Sunday, May 12, 2013

cara pasang widget auto ping di blog

cara menambah auto ping di blog~ Sebelum kita menginjak ke artikel kita kali ini izinkanlah saya memberi tau anda apa sebenarnya yang di maksud dengan ping? Apakah itu semacam makanan atau semacam kendaraan? Nah bagi anda yang belum mengetahui apa itu sebenarnya ping kali ini saya akan sedikit menjelaskannya kepada anda. PING dalam dunia internet baik blog maupun website di gunakan untuk memberi tau mesin pencari bahwa kita sudah update blog kita. Misalkan saya baru saja mengupdate blog maka saya harus segera mengirimkan PING ke mesin pencari seperti google agar mesin pencari lekas tau bahwa saya sudah update blog dan segera mereka mengindex blog kita. Jadi manfaat mengirimkan PING ke mesin pencari di sini adalah mempercepat proses index blog kita. Setelah kita tau apa yang di maksud dengan PING dan apa fungsinya kali ini mari kita bahwa bagaimana cara memasang auto ping di blog sobat:

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi penyedia layanan PING disini http://auto-ping.com
Atau jika sobat tak ingin susah-susah sobat bisa menggunakan punya saya

Jika sobat memilih untuk mengunjungi situs resminya di auto-ping.com maka sobat akan di bawa ke halaman baru seperti ini:
Nah pada halaman tersebut anda bisa mengedit warna background dan warna teks sesuai yang anda inginkan. Langkah terakhir tinggal copy kodenya dan pasang di blog sobat dengan cara, masuk blogger.com kemudian tata letak setelah itu tambah html/javascript dan masukkan kodenya tanpa judul. Klik save, dan selesai.

Cara menggunakan: Setiap kali anda update artikel klik gambar auto ping yang telah anda pasang di blog, cara nya buka artikel yang baru anda update tadi kemudian klik gambar autoping dan selesai.

1 comment: