Thursday, May 9, 2013

penyebab badan kurus

hal menyebabkan orang menjadi kurus~ Nah setiap orang di lahirkan dan memiliki keunikan tersendiri yakni selalu berbeda dengan orang lain baik dari gaya hidup bahkan sampai fisik semuanya tak ada yang sama. Untuk orang perempuan kebanyakan dari mereka menyukai postur tubuh kurus yang sering mereka sebut dengan istilah langsing, namun bagi seorang pria seperti saya menjadi kurus adalah masalah besar karena kita akan terlihat lemah. Pria cenderung menyukai badan besar (harap di bedakan antara badan besar dengan badan gemuk) dan berotot. Untuk mencapai tujuan tersebut maka ada baiknya pula anda memperhatikan apa saja yang menyebabkan anda kurus di bawah ini:

Kurang Asupan Gizi
Nah jika anda tak ingin kurus usahakan asupan gizi anda terpenuhi. Paling tidak usahakan untuk gemar memakan sayur maka insya Allah tubuh anda akan menjadi sehat dan kuat. Jangan seperti saya yang tidak terlalu menyukai maka sayur-sayuran makanya tubuh saya kecil dan bisa di bilang kurus, meskipun tak kurus-kurus banget juga sih.

Kurang Minum
Air merupakan salah satu bahan kehidupan di dunia ini, tanpa adanya air maka segala makhluk hidup kecuali yang di kehendaki oleh Allah untuk hidup maka akan mati. Usahakan setiap hari (terutama saat bangun tidur) minum air putih yang banyak agar badan menjadi sehat dan tak kekurangan cairan. Ingat ya "air putih" bukan kopi maupun teh

Stres
Jadi keinget dah mau mendekati ujian nasional, saran dari saya jangan terlalu di bawa pusing ya? Serahkan aja semuanya kepada Allah SWT Tuhan semesta alam. Stres akan membuat anda tidak tenang dan sulit untuk beristirahat, jika kebutuhan istirahat khususnya tidur tak terpenuhi akan membuat anda cepat kurus dan tak sehat.

INTI DARI ARTIKEL INI
Intinya jika anda ingin tubuh besar, kuat, berotot, dan tentunya sehat hal yang harus anda lakukan adalah memakan makanan sehat seperti sayur, berolah raga secara rutin dan sungguh-sungguh, beristirahat dengan cukup, dan yang paling penting jangan lupa untuk minum air putih dan jangan terbiasa meminum kopi karena mengandung kafein.

No comments:

Post a Comment