Tuesday, May 7, 2013

istilah yang ada di dalam twitter dan penertiannya

mengenal apa saja pengertian istilah dalam twitter~ Twitter merupakan salah satu jejaring sosial sejenis facebook yang sangat terkenal, hanya saja sampai saat ini facebook lebih terkenal dan lebih banyak orang yang memakainya.Nah bagi pengguna baru twitter sering kali mereka bingung apa yang harus di lakukan, jangan bingung mungkin anda juga belum mengetahui apa saja maksud atau arti istilah-istilah yang ada di dalam twitter. Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas apa saja istilah yang ada di twitter dan apa maksudnya:

1. Gambar profil berupa telur
Saat anda mendaftar baru twitter maka gambar profil anda secara default ada;ah gambar telur burung, ini maksudnya anda adalah orang baru yang baru saja bergabung dengan twitter. Anda tentunya tau bahwa logo twitter merupakan burung bukan? nah bagi pengguna baru twitter menggunakan gambar telur burung sebagai tanda bahwa pengguna tersebut merupakan orang baru di twiter.

2. Tweet
Tweet merupakan apa yang kita tulis dan kita bagikan di twitter, jika di facebok sering kali kita menyebutnya dengan update status nah kalau di twittter kita meyebutnya dengan tweet. Jika masih belum paham juga tweet bisa juga di katakan sebagai apa yang ana ketik dan anda bagikan, sebagai contoh adalah apa yang anda poskan di blog anda.

3. Follower
Jika di dalam facebook kita mengenal istilah pertemanan maka berbeda dengan di twitter, di twitter kita menyebutnya dengan istilah follow. Follower merupakan orang yang mengikuti ada atau dalam facebook merupakan orang yang menambahkan anda sebagai teman dan orang tersebut dapat mengetahui apa yang anda tulis di tweet.

4. Following
Following merupakan lawan dari follower. Jika di follower ada orang lain yang menambahkan kita sebagai teman maka di following berarti kita yang menambahkan orang tersebut sebagai teman kita. Setelah follow seseorang maka kita dapat tau apa yang ia tulis di tweet

5. Retweet
Retweet merupakan pengulangan atau penulisan kembali apa yang telah orang lain tulis. Jika di dalam kaskus kita sering menyebutnya dengan nama "quote" (kalau tidak salam soalnya saya bukan orang kaskus).

Cukup sekian istilah-istilah yang sering muncul dan sering di gunakan di twitter jika ada salah kata mohon untuk di maafkan.

No comments:

Post a Comment